Wisata Kuliner ala Bali, dan Menikmati Keindahan Pantai Kuta

By | 28 September 2016

Bali, siapa sih yang gak kenal dengan pulau yang satu ini. Pulau yang terkenal dengan eksotisme alamnya ini, tak pernah sepi dikunjungi oleh berbagai wisatawan asing maupun domestik. Pulau ini pun memang menjadi salah satu pulau yang paling recommended untuk kamu kunjungi.

Eits, tunggu dulu guys, jika kamu berkunjung ke pulau ini rasanya terlalu mainstream kalau cuma jalan – jalan ke pantai yang ada disini. Gak ada salahnya kalau kamu berwisata kuliner di pulau ini guys. Hmm, terutama untuk kamu para pencinta kuliner, gak nyesel deh kalau datang kesini. Tapi mungkin bagi kamu yang muslim, akan agak sulit mencari restoran menjual makanan halal disini. So, tetap harus diperhatikan ya guys.

Adapun beberapa makanan yang khas di pulau ini adalah,

  1. Ayam Betutu

Ya, ayam betutu ini mungkim memang sudah terkenal banget guys, bahkan menjadi salah satu ikon pulau Bali. Makanan ini memang endess banget, terutama buat kamu para pencinta rasa pedas. Karena bumbu rempah – rempahnya yang digunakan untuk makanan ini cukup banyak juga guys.

ayam-betutu

Sumber : pejalanransel.com

 

Uniknya, bumbu tersebut tidak dilumuri melainkan dimasukan kedalam perut ayam. Kemudian ayam itu sendiri dibungkus dengan daun pisang, lalu di panggang dengan bara api sekam selama 24 jam. Nah, proses inilah yang memuat ayam betutu terasa gurih dan pedasnya terasa sangat meresap. Hmm, pasti enak banget ya guys. Tapi ayam betutu gak selamanya pakai daging ayam loh guys,  bisa juga diganti dengan daging bebek.

 

  1. Sate Lilit

Sesuai dengan namanya guys, sate lilit, so pembuatan sate ini pun dililit bukan ditusuk seperti sate pada umumnya. Pembuatan sate ini dengan cara mencincang halus daging terlebih dulu, kemudian daging tersebut di campur dengan bumbu khas bali. Lalu dililitkan di batang daun serai atau tangkai bambu.

Daging yang digunakan untuk membuat sate ini antara lain daging ayam, babi dan ikan tenggiri. Namun, ikan tenggiri lah yang menjadi primadona di Bali. Rasanya enak dan gurih, terlebih jika dililit pada batang daun serai, wangi sedapnya.. Hmm.. akan menggugah selera makan kamu guys! Nyummy!

Sumber : lafujimama.com

Sumber : lafujimama.com

 

  1. Rujak Kuah Pindang dan Rujak Bulung

Kalau Surabaya punya rujak cingur, Bali pun punya juga rujak guys. Hmm, penasaran ya. Langsung aja yuk guys cobain, belum pernah kan ngerasain buah mangga yang dicampur dengan kuah bumbu ikan tuna (kuah pindang)? Hahaha, pasti bingung ya guys ngebayangin rasanya.

Sumber : resepkuliner-id.blogspot.com

Sumber : resepkuliner-id.blogspot.com

 

Selain menggunakan mangga, adapula rumput laut yang dicampur dengan kuah pindang guys, nah kalau yang ini namanya rujak bulung. Hmm, pasti masih sulit ngebayanginnya ya guys, perpaduan antara mangga yang asem – asem segar dengan kuah pindang gurih dan pedas. Wajib coba nih guys kalau kesini.

Sumber : leonardo-slatter.com

Sumber : leonardo-slatter.com

  1. Serombotan

Kalau di luar negeri ada salad, di pulau Jawa ada urap, hmm kayaknya Bali juga gak mau kalah deh guys. Ya, serombotan adalah makanan khas Bali yang terdiri dari kacang panjang, bayam, kangkung, buncis, terong bulat, tauge, dan pare. Yang kemudian dicampur dengan bumbu  santan (kalas), bumbu kacang, dan bumbu pedas. Hmm, gimana rasanya ya guys?

Sumber : femalesia.com

Sumber : femalesia.com

 

  1. Nasi Tepeng

Nasi tepeng adalah makanan khas Gianyar Bali, dimana makanan tersebut terdiri dari dari nasi yang lembek (seperti bubur) yang disajikan diatas daun pisang, kemudian disiram dengan bumbu rempah – rempah, ditemani telur dan suwiran ayam. Kemudian dilengkapi dengan kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor, dan kelapa parut, wah pasti penuh tu ya guys piringnya, haha.

 

Gimana guys, tertarik untuk mencoba?

 

Well, setelah wisata kuliner pastinya kamu harus menikmati keindahan alam pulai Bali terlebih dahulu ya guys. Kamu tahu gak si guys, kemana sih biasanya orang – orang kalau ke Bali, hmmm salah satu tempat paling sering dikunjungi adalah Pantai Kuta. Ya guys, pantai ini emang ramai pengunjung karena disini keindahannya, luar biasa guys. Kalau kamu ke Bali dan gak mengunjungi kuta, rasanya kurang afdhol ya guys.

 

Disini kamu bisa bermain pasir, berenang, menikmati sunset, dan yang lainnya guys. sunset disini juga indah kok guys, gak nyesel deh kalau kesini. Apa kamu udah ketinggalan sunset karena keasikan makan? Haha, jangan khawatir guys, masih ada besok. Karena di tepi pantai Kuta juga terdapat hotel, dan kamu gak perlu lagi deh khawatir bakal ketinggalan sunset.

 

Hotel tersebur bernama Mercure Kuta Bali. Hotel ini hanya berjarak 100 m dari pantai Kuta loh guys, hmm. Asik banget kan. Hotel ini termasuk dalam kategori hotel bintang 4 guys, dan yang menarik di hotel ini adalah karena desain interior kamarnya bergaya minimalis dan dipadukan dengan arsitektur kayu khas Bali. Keren deh guys pokoknya. Kamu bisa memesan hotel ini melalui situs Traveloka.com untuk mendapatkan harga yang terbaik.

Mercure Kuta Bali Sumber : mercurekutabali.com

Mercure Kuta Bali
Sumber : mercurekutabali.com

 

Hotel ini memiliki 130 kamar yang dibagi menjadi 4 tipe, yaitu Standard Room, Superior Room, Deluxe Oceanview Room dan Junior Suite. Dimana masing – masing kamar telah di lengkapi dengan berbagai fasilitas seperti, AC, wifi, TV kabel, minibar, fasilitas pembuat the/kopi, balkon/teras, dan fasilitas lain seperti hotel pada umumnya.

 

Junior Suite Sumber : mercurekutabali.com

Junior Suite
Sumber : mercurekutabali.com

 

Deluxe Oceanview Room Sumber : mercurekutabali.com

Deluxe Oceanview Room
Sumber : mercurekutabali.com

 

Yang menarik disini adalah, apabila biasanya restoran hotel berada di bawah, namun restoran di hotel ini berada di lantai 4. Sehingga ketika makan, kamu juga bisa santai sambil menikmati pemandangan pantai kuta dan lautnya yang oke banget.

 

Gimana guys, tertarik untuk menikmati wisata kuliner di Bali dan menginap di Mercure Kuta Bali?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *