Tips Merawat Vacuum Cleaner Agar Senantiasa Awet

By | 24 December 2016

Sudah mulai berbelanja hemat dan praktis di MatahariMall?

Sekarang MatahariMall juga dikenal sebagai toko online vacuum cleaner dengan koleksi lengkap. Kita hanya perlu mengakses situsnya untuk melihat-lihat koleksi lengkap dan melakukan pemesanan. Setelah memiliki vacuum cleaner berkualitas dari MatahariMall, jangan lalai merawat vacuum cleaner tersebut, ya. 

Merawat vacuum cleaner itu tidak sulit. Beberapa tips praktis ini siap membantu kita merawat vacuum cleaner dengan benar :

Jangan Menggunakan Vacuum Cleaner pada Tempat Basah

Lantai atau permukaan lain yang basah ternyata bisa membuat vacuum cleaner lekas rusak. Oleh sebab itu, sebaiknya kita tidak menggunakan vacuum cleaner pada permukaan basah. Biarkan permukaan yang ingin dibersihkan agar kering terlebih dahulu. Jika sedang buru-buru, sebaiknya kita menggunakan pembersih lainnya seperti kain lap atau kain pel.

Rajin mengosongkan Tabung Vacuum Cleaner

Tabung vacuum cleaner yang sudah penuh rupanya bisa membebani kinerja vacuum cleaner. Usahakan untuk rajin mengosongkan tabung vacuum cleaner agar tidak mencapai lebih dari sepertiga kapasitas tabung. Dengan demikian, kinerja vacuum cleaner menjadi lebih maksimal dan vacuum cleaner pun bisa bertahan lama.

Menyikat Bagian Penampung Vacuum Cleaner

Bagian penampung debu pada vacuum cleaner harus disikat setidaknya 2 kali sebulan untuk membersihkan sisa-sisa kotoran di dalamnya. Jangan lupa membaca buku petunjuk penggunaan vacum cleaner untuk mengecek bagian-bagian vacuum cleaner yang bisa dicuci.

Menghindar dari Kotoran Berukuran Besar

Berusaha menyedot kotoran berukuran besar hanya berisiko merusak vacuum cleaner. Karena nozzle pada vacuum cleaner bisa tersumbat oleh kotoran besar tersebut. Sebaiknya kita menyapu atau menyingkirkan kotoran besar terlebih dahulu. Sehingga yang tersisa dan bisa dibersihkan hanya kotoran kecil dan partikel debu. 

Cermat Menggulung Kabel 

Bila sudah selesai menggunakan vacuum cleaner, segera cabut kabelnya dari sumber listrik dan gulung secara perlahan-lahan. Jangan menggulung kabel dan mengikatnya erat-erat agar serat tembaga dalam kabel tidak mudah putus. Simpanlah vacuum cleaner di tempat yang kering dan aman.
Setelah membaca tips ini, kita tentu tidak akan lalai lagi menggunakan vacuum cleaner. Sehingga vacuum cleaner yang baru dibeli dari MatahariMall pun akan tahan lama dan bisa membersihkan secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *