Tips Membuka Usaha Rumahan Ternak Kelinci Hias

By | 11 May 2016

Hai kawan, daripada Anda terlalu sibuk karena harus membuka usaha apa yang memang cocok untuk Anda jalankan, silakan deh Anda mencoba membuka usaha ini yuk kawan, yakni dengan berternak kelinci hias. Mengapa? Sebab dengan menjadi perternak dari kelinci hias ini Anda akan memperoleh keuntungan yang berlimpah ruah, apalagi cara berternak kelinci hias ini yang sangat mudah sekali, bahkan untuk perawatannya pun tidak membutuhkan teknik secara khusus, sehingga tidak akan menyulitkan Anda semua yang ingin berternak kelinci hias tersebut.

kelinci

Maka dari itulah pada kesempatan kali ini penulis akan mencoba sedikit berbagai tips bagi Anda semua yang ingin menjadi peternak kelinci hias yang handal, yang pas untuk Anda jadikan sebagai salah satu usaha rumahan, sehingga kesuksesan akan Anda raih dengan berternak kelinci hias tersebut. Daripada Anda semakin penasaran seperti apa tipsnya, yuk cek dalam ulasan tips membuka usaha rumahan ternak kelinci hias yang menguntungkan berikut ini.

Untuk mencoba melangkah menuju kesuksesan dalam berternak kelinci hias ini dengan hasil yang sangat memuaskan, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan dalam berternak kelinci hiasnya, meskipun kelinci hias tersebut sangat mudah untuk di rawat. Agar Anda bisa mendapatkan kualitas yang bagus dari kelinci hias ini, Anda cukup memberikan pakan berupa rerumputan hijau yang masih segar, rumput yang terbaik untuk pakan kelinci ini biasanya bernama rumput junggul, akan tetapi jika Anda merasa kesulitan dalam mendapatkan rumput yang masih segar ini,

Anda juga bisa memberikan popan sebagai makanannya, Anda bisa mendapatkan popan ini di toko pakan hewan. Untuk hasil ternak kelinci yang menguntungkan ini dari 3 hingga 10 ekor kelinci hias, Anda bisa meraih untung sekitar Rp.80.000,00 hingga Rp.250.000,00  untuk perekornya, itu pun jika kelinci hias Anda masih berumur 2 sampai 3 bulanan saja. Nah, bayangkan jika Anda bisa menjual indukan dari kelinci hias tersebut, pastinya Anda akan mendapatkan keuntungan yang berlimpah kan dari ternak kelinci hias tersebut? Yang mana biasanya kelinci hias indukan bisa Anda jual sekitar Rp.1 jutaan lebih untuk satu ekornya.

Fantastis kan dengan membuka usaha sebagai peternak kelinci hiasnya kawan? Untuk menghemat biaya, Anda bisa membuat kandang bertingkat yang di gunakan sebagai tempat tinggal kelinci hias tersebut. Sekian tips membuka usaha rumahan ternak kelinci hias semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *