Tips Membuka Bisnis Laundry Yang Menguntungkan

By | 16 May 2016

Membuka sebuah bisnis laundry sama halnya dengan bisnis jasa pengetikan naskah, yang mana bisnis laundry ini akan sangat cocok jika di jalankan di sekitar dekat kampus atau pun di sekitar tampat kost-kost mahasiswa, bahkan bisnis ini juga sangat cocok di sekitar masyarakat yang kalangannya sebagai para pekerja kantoran. Mengapa begitu? Sebab sebagian besar dari mereka tersebut tidak mempunyai cukup banyak waktu untuk di gunakan mencuci atau pun menyetrika pakaian mereka sendiri, waktu yang cukup terbatas yang di milikinya tersebut sering kali menjadikan hasil cuciannya dan juga setrikaannya tersebut sering tidak rapih. Hal inilah yang kerap kali banyak orang yang menggunakan jara laundry pakaian, selain dengan harganya yang cukup terjangkau juga, hasil dari cucian atau pun setrikaanya yang di berikan penyedia jasa laundry tersebut biasanya lebih rapih.

Tips Membuka Bisnis Laundry Yang Menguntungkan

Nah, melihat hal tersebut tentunya memiliki pontensi yang sangat baik kan sobat, jika Anda jadikan sebagai peluang usaha jasa laundry yang sangat menguntungkan? Sebagau awal membuka sebuah bisnis, berikut ini ada beberapa tips membuka bisnis laundry yang menguntungkan yang bisa Anda jadikan contoh dalam memulai usaha.

Membuka sebuah bisnis laundry ini memang modal awalnya cukup besar, yakni Anda harus memiliki mesin cuci atau pun mesin pengering pakaian terlebih dahulu. Selain hal tersebut sebelum Anda memulai membuka bisnis ini pastikan tempat untuk membuka usaha Anda tersebut ada di lokasi yang cukup strategis, dan ini Anda bisa melakukan survei ketempat tersebut, apakah bisnis laundry Anda bisa di terima di tempat tersebut atau tidak, dan pastikan juga bisnis laundry Anda tidak memiliki cukup banyak saingannya, agar bisnis laundry Anda bisa berjalan sesuai harapan Anda.

Tidak hanya itu saja, dalam menjalankan bisnis laundry ini Anda juga harus memberikan pelayanan yang terbaik, misalnya saja dalam hal kebersihan, kerapian pakaiannya, bahkan dalam hal kecepatan pelayanannya, hal ini agar membuat hati para pelanggan Anda senang dan puas mencucikan pakaiannya di tempat Anda, sehingga mereka akan kembali mencucikan pakaiannya yang kotor kembali di tempat Anda tersebut.

Itulah beberapa tips membuka bisnis laundry yang menguntungkan yang bisa Anda terapkan dalam membuka sebuah bisnis. Semoga saja ulasan di atas bisa memberi manfaat bagi siapa saja yang ingin memulai membuka usaha jasa laudry yang menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *