Tips Cerdas Memilih Warna Busana Muslim

By | 25 June 2015

Bagi sebagian orang memang tidak terlalu memikirkan kesesuaian didalam menentukan atau memilih warna pakaiannya hal ini khususnya untuk busana muslim, sebab mereka anggap kalau mereka bisa mengenakan warna busana apa saja selama mereka suka yang terlihat bagus bagi mereka sendiri. Tentunya hal tersebut memang tidak ada salahnya, namun didalam sebuah interaksi tentunya Anda juga harus memperhatikan sebuah aspek dari penilaian orang lain. Dan salah satu hal yang terpenting inilah yang sering diremehkan oleh sebagian besar orang, yaitu memilih warna busana yang tepat. Yang mana sebuah kombinasi warna yang sesuai, akan menjadikan penampilan Anda lebih menarik, apalagi jika hal tersebut juga disesuaikan dengan warna kulit yang Anda miliki. Gimana ladies, Anda tertarik untuk menentukan warna busana muslim yang pas untuk Anda kenakan? Di bawah ini ada beberapa tips cerdas memilih warna busana muslim yang wajib Anda simak, yaitu :

  1. Supaya penampilan Anda terlihat menarik sebaiknya Anda menghindari untuk mengenakan pakaian yang memiliki lebih dari tiga warna. Sebab terlalu banyak menggunakan warna pakaian akan menjadikan penampilan Anda terkesan aneh.
  2. Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna gelap sebaiknya menggunakan busana yang berwarna krem, putih, atau abu-abu. Dan untuk Anda yang memiliki kulit putih, Anda bisa menggunakan lebih banyak warna cerah atau pun warna-warna yang lembut serta warna pastel.
  3. Nah, jika Anda ingin mengenakan celana sebaiknya jangan menggunakan celana yang berwarna terang, seperti warna kuning, merah, atau oranye, dan sebaiknya Anda menggunakan celana berwarna gelap atau pun warna-warna yang netral. Selain itu hindari menggunakan celana abu-abu yang akan dipadukan dengan busana yang berwarna terang seperti warna kuning.
  4. Sesuaikan warna busana yang akan dikenakan dengan waktu atau pun tempat, contohnya untuk busana warna gelap sebaiknya digunakan untuk acara-acara formal, sedangkan untuk busana warna terang sebaiknya untuk acara non formal.

Selain hal tersebut Jika Anda ingin menambahkan atau mengenakan sebuah ikat pinggang atau sabuk, maka sesuaikan dengan warna sepatu atau sandal yang Anda kenakan. Semoga tips cerdas memilih warna busana muslim bermanfaat untuk Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *