Sulitnya Mencari Rumah Dijual Di Jakarta Dengan Harga Murah Pada Situs Jual Beli Rumah

By | 16 March 2018

Salah satu alasan mengapa rumah dijual di Jakarta sulit untuk dicari pada situs jual beli rumah adalah karena harga properti yang melambung tinggi. Ya, saat ini harga properti memang sedang melambung tinggi tidak hanya di Jakarta melainkan di beberapa daerah lainnya di Indonesia. Harga properti tersebut melambung tinggi karena adanya beberapa faktor diantaranya adalah :

Pertama, harga bahan material yang terus melonjak. Salah satu penyebab utama dari melambungnya harga properti saat ini adalah karena harga bahan material yang terus melonjak. Harga bahan material seperti pasir, semen, batu, hingga cat terus melonjak seiring banyaknya permintaan di pasaran. Harga material yang terus melonjak tentu membebani developer yang membuat mereka pada akhirnya meningkatkan harga jual propertinya sebelum dilepas ke pasaran. Akibatnya harga properti semakin melambung dan rumah dijual di jakarta menjadi semakin langka termasuk saat dicari melalui situs jual beli rumah sekalipun.

Kedua, harga tanah yang semakin mahal. Selain harga bahan material yang terus melonjak, penyebab lain melambungnya harga properti di Indonesia khususnya Jakarta saat ini adalah karena harga tanah yang semakin mahal. Mahalnya harga tanah terlebih di Jakarta saat ini disebabkan karena stok tanah kosong yang mulai menipis dan tergerus oleh arus pembangunan. Ya, saat ini mencari tanah kosong dengan harga yang terjangkau di Jakarta memang merupakan hal yang sulit dilakukan. Tak heran, dengan harga tanah yang semakin mahal, wajar rasanya jika mencari rumah dijual di Jakarta dengan harga murah sulit untuk ditemukan saat ini termasuk saat menggunakan situs jual beli rumah sekalipun.

Ketiga, permintaan dan penawaran properti yang tidak seimbang. Alasan lain mengapa rumah dijual di Jakarta dengan harga murah semakin sulit untuk didapat disebabkan karena tingkat permintaan dan penawaran yang tidak seimbang. Permintaan properti di Jakarta saat ini terlampau tinggi melebihi penawaran rumah dijual di Jakarta. Hasilnya, harga properti pun semakin melambung tinggi dan rumah dijual di Jakarta pun semakin sulit untuk ditemukan termasuk saat menggunakan situs jual beli rumah sekalipun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *