Seperti Apa Cara Menghadapi Kekasih Yang Selalu Lebih Pilih Main Dengan Temannya? Ini Dia Bocorannya

By | 6 February 2017

Ketika kamu memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih serius dengan pria idaman, setidaknya kamu sudah mengetahui sifat umumnya. Entah itu kebiasaan buruk atau baik yang tidak bisa terlepas darinya. Sebagai kekasih hati yang baik, sebisa mungkin kamu harus mau menerima segenap kelebihan dan kekurangannya. Tak hanya itu saja, kamu dan pasangan pun dituntut bisa memahami satu sama lain.

Rasa saling pengertian akan menjauhkan hubungan yang telah kamu rajut dengan susah payah dari kerikil-kerikil pengganggu. Memang yang namanya pertengkaran tidak bisa dihindari lantaran ada saja ujian yang datang tiba-tiba. Tujuannya tak lain adalah mengetahui seberapa kuat benteng yang anda dirikan. Lebih jauh lagi, sikap dewasa dalam menyelesaikan permasalah adalah hal penting yang mutlak dilunasi.

Namun, seringkali kamu di bikin pusing saat pacarmu mengingkari janji yang sudah sejak jauh-jauh hari disepakati. Terlebih kalau janjinya nonton atau mengunjungi destinasi wisata favorit yang mengasyikkan. Wah, kalau sudah begini mood jadi turun drastis ya?.

Tidak semua orang yang memiliki pasangan bisa merasakan kebahagiaan sepenuhnya. Kebanyakan dari mereka justru mengeluh lantaran hanya disuguhkan dengan bualan dan omelan saat mereka menuntut waktu yang semestinya diluangkan untuk pasangan tapi digunakan lebih banyak untuk nongkrong bareng teman.

Psikolog Ann Surti Ariani menuturkan bahwa alasan mengapa kekasih anda rela mendedikasikan waktunya untuk kawan-kawannya bisa jadi karena ia malas dan lari dari perselisihan yang sedang terjadi. Ditambah lagi dengan tekanan dari orang-orang di sekelilingnya. Jika anda belum yakin untuk maju ke pelaminan, ada dua cara yang bisa diaplikasikan. Mendekatinya dengan anda ikut bergabung bersama teman-temannya atau menjauh saja.

Metode tersebut bisa dibilang lumayan efektif karena anda pun bisa menggali sisi-sisi rahasia pasangan dari sahabatnya. Lakukan saja sharing dengan mereka, selain lebih akrab, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman baru berteman dengan banyak orang, yang notabene akan memulihkan ketidakstabilan hubungan kamu dan si doi.

Tekanan yang sering muncul saat anda memproteksinya secara berlebihan, mengatur jadwal mainnya, dan melarang kekasih untuk mengobati kejenuhannya dengan kegemaran maupun hobinya juga menjadi pemicu mengapa ia enggan berlama-lama denganmu. Berikan dia keleluasaan untuk bisa melebarkan sayapnya. Belahan jiwamu juga butuh waktu untuk menikmati dunianya tanpa perlu dikekang karena kekhawatiran.

Tidak ada yang mustahil membenahi hubungan meskipun sudah terlampau kacaunya. Bersahabatlah dengan teman-teman pacarmu. Gali sesuatu yang lebih tentang si doi dari sudut pandang mereka. Inilah alternatif untuk membuat pacarmu luluh bahkan dia pun bisa mengikuti kemauan anda. Tapi perlu dicatat bukan hanya keinginan sepihak, tapi impian kalian berdua yang mesti didiskusikan lebih dulu agar tidak menuai pro dan kontra. Putuskan mana yang terbaik tanpa harus ada yang terluka.

Jadikan pasanganmu sebagai partner diskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *