Sate Klathak, Wisata Kuliner Jogja Yang Banyak Digemari

By | 13 September 2017

Kota Jogjakarta merupakan salah satu kota yang padat lalulintasnya terutama ketika musim liburan datang. Banyak diantara orang orang yang ingin pergi berlibur ke kota Jogja untuk menikmati wisata alam, atau bahkan hanya untuk menikmati wisata kuliner saja. Ada banyak wisata kuliner di kota Jogja yang terkenal enak dan murah, maka dari itu jika anda pergi ke Jogja jangan lupa untuk mampir mencicipi beragam wisata kulinernya. Jika berbicara mengenai kuliner di Jogja tentu saja tidak hanya Gudeg. Bagi anda pecinta olahan daging terutama kambil, anda bisa sate klathak. Sate klathak merupakan sebuah hidangan sate kambing yang diolah dengan bumbu bumbu khas yang berasal dari kota Jogja. Jika di daerah Purwakarta terkenal dengan Sate Maranggi nya, maka di Jogja sate yang terkenal yaitu Sate Klathak nya. Rasa dari sata klathak ini sangat lezat, kelembutan daging kambing dan rempah rempahnya dapat membuat kita ketagihan ketika menyantapnya. Ada banyak pedagang penjual sate klathak, semua memiliki kelezatan rasa masing masing. Namun warung sate klathak yang paling rekomended adalah warung sate klathak pak Bari.

Warung sate klatha pak Bari ini memang sudah sangat dikenal dimana mana.Rasanya yang sangat enak membuat sate klathak pak Bari ini banyak disukai oleh pengunjung dari berbagai kota dan kalangan. Sate klathak pak Bari ini bahkan sudah sangat dikenal, terbukti ketika warung sate ini menjadi salah satu lokasi adegan syuting film AADC (Ada Apa Dengan Cinta). Warung sate ini menjadi semakin populer ketika masuk dalam salah satu film yang sangat terkenal ini. Sate klathak berasal dari daerah Bantul Jogjakarta tepatnya di Pasar Jejeran karya Mbah Ambyah. Nama sate klathak memang cukup unik, berasal dari proses pembakaran sate itu sendiri yang menimbulkan bunyi “klotak klotak” sehingga tercipta nama tersebut. Seperti sate kambing pada umumya, sate klathak ini terbuat dari daging kambing mudah dan menghasilkan tekstur daging sate yang lembut dan empuk. Sate klathak ini disajikan dengan kuah gulai yang segar. Jika anda tertarik untuk mencicipi, sebaikan anda datang ke kota Jogja dan mendatangi warung sate klatak pak Bari. Harga satu porsinya yaitu dari harga 10 ribu hingga 25 ribu rupiah.

Warung sate klathak saat ini memang cukup banyak, namun ada dua yang paling rekomended yaitu sate klathak pak Bari dan sate klathak pak pong. Alamat untuk warung sate klathak pak Bari yaitu berada di ruko pasar Wonokromo. Sedangkan warung sate klathak pak Pong berada di Jl. Imogiri Timur Km 7 Jejeran Wonokromo, Pleret, Bantul. Ketika anda berada di Jogja jangan lupa untuk mampir ke salah satu warung sate Klathak tersebut. Berbicara soal kambing, hewan ini merupakan salah satu hewan yang digunakan untuk acara Aqiqah orang islam. Bagi mereka yang mampu harus segera melaksanakan aqiqah sebagai rasa syukur mereka kepada Allah SWT atas bayi yang baru dilahirkan. Jika anda inging melaksanakan acara aqiqah namun tidak ingin repot untuk memasak, serahkan saja pada jasa Aqiqah Bantul Jogjakarta bagi anda yang berdomisili di DIY dengan situs http://www.balqisaqiqah.com/jasa-aqiqah-di-bantul/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *