Resep Dessert Yang Enak Untuk Keluarga

By | 20 December 2016

Dessert  merupakan hidangan penutup yang dinikmati setelah makan berat / makan utama. Dessert sering juga disebut sebagai makanan pencuci mulut. Pada umumnya dessert memiliki cita rasa manis dan menyegarkan, walaupun terkadang ada juga dessert yang asin. Dessert bisa berupa buah-buahan, es krim,  minumam ataupun cake. Tapi yang paling populer dan mudah disajikan adalah buah-buahan. Ada banyak variasi menu dessert yang bisa Anda nikmati. Berikut ini adalah dua resep dessert yang bisa Anda sajikan untuk keluarga dan pastinya rasanya enak. Dessert yang akan saya bahas di sini berupa minuman yang terbuat dari kombinas teh dan susu kental manis.

teh susu agar-agar dingin (sumber mari-bicara.com)

  1. Teh Susu Agar-Agar Dingin

Hidangan penutup yang satu ini adalah kombinasi antara es teh ditambah susu serta agar-agar. Cara membuat teh susu agar-agar dingin cukup mudah. Anda cukup menyiapkan 1 kantong teh Sariwangi, 250 ml air panas, agar-agar yang dipotong membentuk dadu, es batu dan susu kental manis.

Setelah bahan-bahan disiapkan, beginilah cara membuatnya. Pertama hidangkan teh celup SariWangi seperti biasa ke dalam gelas. Diamkan beberapa saat sampai dingin. Setelah dingin, masukkan teh ke dalam gelas saji yang sudah disiapkan. Susu kental manis boleh ditambahkan sesuai selera. Aduk susu sampai merata di dalam teh. Langkah berikutnya adalah masukkan agar-agar yang sudah dipotong. Supaya terasa lebih segar, Anda bisa menambahkan es batu secukupnya. Resep dessert yang enak ini siap disajikan untuk seluruh anggota keluarga Anda.

2. Milk Tea Cheese Ice Cream

Es krim adalah dessert yang disukai oleh banyak orang, baik itu anak-anak ataupun orang dewasa. Rasanya yang manis dan dingin membuat tenggorokan menjadi adem. Kali ini es krim akan dicampurkan dengan susu dan juga teh. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak ya resepnya

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep ini adalah 1 kantong teh sariwangi, susu  kental manis secukupnya, gula pasir, keju batangan, dan 1 sendok es krim kesukaan Anda. Cara membuat dessert ini pun cukup mudah. Pertama seduh teh celup seperti biasa dan tambahkan gula sesuai selera. Tambahkan es batu ke dalam gelas. Masukkas 1-2 sendok es krim ke dalam gelas dan di atasnya ditambahkan keju parut. Minuman dessert siap dihidangkan.

Itulah 2 resep dessert yang bisa Anda sajikan untuk keluarga Anda. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang sedang mencari resep dessert. Kira-kira Anda mau mencoba resep yang mana nih?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *