Rencana Liburan ke Raja Ampat

By | 25 June 2018

Liburan merupakan momen yang paling dinantikan oleh banyak orang, tak terkecuali saya. Berlibur bisa membangkitkan semangat dan juga menghilangkan kejenuhan setelah beraktivitas rutin setiap harinya. Biasanya saya pergi berlibur bersama istri dan anak-anak ke Bandung atau Yogyakarta, tapi untuk kali ini saya akan berlibur hanya bersama istri saja. Untuk rencara liburan kali ini, kami memilih Raja Ampat yang berada di provinsi Papua Barat. Walaupun lokasinya jauh dari Jakarta, Raja Ampat layak untuk dikunjungi.

Menurut banyak orang yang pernah ke sana, Raja Ampat merupakan surga dunia yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Raja Ampat juga menjadi tempat tujuan para penyelam karena pemandangan bawah lautnya. Tak heran tempat ini menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada 4 pulau besar di Kepulauan Raja Ampat yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati dan Pulau Batanta.

 

Sebelum memulai liburan ini, langkah yang harus dilakukan di awal adalah mencari tahu transportasi apa yang bisa digunakan untuk ke sana beserta penginapan murah di Raja Ampat. Transportasi yang bisa digunakan dari Jakarta ke sana bisa menggunakan kapal laut ataupun pesawat terbang. Kebanyakan orang memilih menggunakan pesawat karena lebih menghemat waktu dibandingkan kapal laut. Untuk naik pesawat ke Raja Ampat, kita bisa melakukan perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta (Jakarta) ke bandara Domine Eduard Osok (Sorong). Dari Sorong dilanjutkan dengan transportasi lain menuju ke Raja Ampat.

Mulailah saya mencari tiket pesawat ke website resmi maskapai dan membandingkan harga tiket di masing-masing maskapai. Ternyata cukup memakan waktu lama. Akhirnya didapatlah tiket pesawat dengan tanggal yang diinginkan. Setelah dapat tiket pesawat, kami langsung mencari informasi hotel untuk tempat menginap selama di Raja Ampat. Kami cari hotel yang kosong untuk tanggal kedatangan kami di Raja Ampat. Ada hotel yang murah, tapi ternyata harganya gak pas di kantong. hehehe. Ada hotel yang masih ada kamar kosong, tapi harganya kurang terjangkau.

Duh jadi pusing nih mikirnya. Harus hitung-hitungan dulu supaya dapat harga liburan ke Raja Ampat yang lebih murah. Dapat saran dari teman yang baru pulang mudik, saya disuruh cek di traveloka.com karena sekarang  traveloka menawarkan paket liburan tiket pesawat dan hotel dalam satu paket. Wah asyik donk ya, jadi gak ribet cari tiket pesawat dan hotel sendiri-sendiri.

 

Pesan Tiket Pesawat dan Hotel di Traveloka.com

Atas saran teman tersebut, saya buka http://traveloka.com saat itu juga. Oiya bener ternyata ada menu Flight + Hotel. Di sini kita bisa mengisi bandara tujuan, tanggal keberangkatan, jumlah penumpang. Di bagian bawah bisa ditentukan tujuan dan tanggal check in. Saya coba masukkan tanggal rencana liburan ke Raja Ampat seperti di bawah ini. Bandara tujuan  kami adalah Sorong dan Hotel tujuan kami adalah Raja Ampat Regency.

 

Beberapa saat kemudian keluar hasil pencarian yang sesuai kriteria di atas. Di bawah ini adalah salah satu hasil pencariannya. Tertulis hemat 16% loh.. Awalnya harga 4.067.000 per orang jika pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Karena pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan, hanya menjadi 3.434.293 saja. Jadi per orang hemat Rp 632.000an. Karena perginya berdua jadi hemat 1.267.000an. Wow luar biasa hematnya.

 

paket pesawat hotel traveloka aja deh kalo gitu.  Mulai sekarang gak lagi-lagi deh pesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah.  Paket pesawat+hotel yang ditawarkan traveloka ini memberikan beberapa keunggulan yaitu saving time dalam mencari tiket pesawat+hotel, memberi kemudahan, dan hemat biaya sampai 20% tanpa menggunakan kode promo. Lumayan bisa buat nambah budget wisata kuliner ataupun beli oleh-oleh untuk orang rumah. Selain murah, ada banyak pilihan pembayaran juga. bisa menggunakan kartu kredit, ATM, minimarket dan internet banking.

Mau dapat harga hemat saat berlibur? Pilih traveloka aja ya, jangan yang lain. Sudah terbukti lebih murah, mudah dan hemat waktu pencarian. Selamat mencoba..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *