Rahasia Hijab Cantik Sesuai Bentuk Wajah

By | 15 December 2014

Tahukah ladies, jika setiap wanita muslim ternyata terlihat jauh lebih cantik jika mengenakan jilbab atau hijab, dibandingkan sebelum memakai hijab? Ladies tidak perlu khawatir tidak bisa tampil yang modis, sebab seiring dengan berjalannya waktu saat ini gaya berhijab kian beragam dan juga bervariasi, sehingga dengan berhijab Anda pun masih bisa tampil cantik, modis, dan juga anggun. Hampir setiap para wanita muslim yang berhijab selalu mengikuti trend model berhijab yang mana sekarang sedang marak diperbincangkan. Tetapi, karena kebanyakan para ladies kurang bisa menyesuaikan bentuk wajah dengan gaya berhijab yang dipilihnya, yang akhirnya membuat mereka korban dari mode. Memang sih ladies tidak ada salahnya jika ingin mengikuti trend terbaru, asalkan ladies menyesuaikannya ya dengan wajah, warna kulit, atau busana, terutama dengan gaya hijab Anda yang mana harus disesuaikan dengan sauna atau pun acara yang akan Anda hadiri. Untuk itu ladies disarankan mengikuti tips dari rahasia hijab cantik sesuai bentuk wajah berikut ini :

  1. Untuk bentuk wajah yang bulat bagi sebagian orang mungkin merasa jengkel mempunyai wajah bulat tersebut, sebab jika tidak berhati-hati dalam memilih gaya hijab akan membuat wajah Anda terlihat semakin gemuk. Untuk itulah sebaiknya Anda siasati dengan menggunakan undercaps, dan jangan terlalu kencang jika mengikat hijab pada leher Anda.
  2. Untuk bentuk wajah yang panjang atau lonjong, sebaiknya menggunakan Turkish style sebagai alternatif yang pas, karena memberikan kesan wajah yang lebih padat dan menambah volume wajah Anda sehingga tampilan Anda lebih seimbang dan cantik.
  3. Untuk bentuk wajah persegi sebaiknya mengginakan gaya berhijab rounded shape. Model ini dapat membingkai wajah Anda dengan baik, sehingga gari-garis tajam pada wajah Anda akan tersamarkan. Selain itu coba hindari warna-warna hijab yang mencolok, dan kenakan hijab warna soft atau layer untuk memberikan kesan penuh pada wajah Anda.
  4. Untuk bentuk wajah oval, sangat pas dan cocok untuk mengenakan model berhijab apa saja, disini Anda hanya perlu memadukan warna kulit serta warna busana Anda.

Selain rahasia hijab cantik sesuai bentuk wajah di atas, ada baiknya jika Anda juga memilih hijab yang berbahan katun agar memberikan kenyamanan dan juga tidak panas jika dikenakan sepanjang hari. Disamping itu hijab berbahan katun juga dapat menjaga kulit kepala serta rambut Anda supaya tetap segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *