Pesona Ubud Bali

By | 15 October 2016

ubud

Taukah anda di Indonesia ada desa yang bisa disebut sebagai desa yang bertaraf internasional.  Hehe.. sudah seperti sekolah saja ya. Padahal jika kita mengenal kata “desa” yang terbayang dalam fikiran kita adalah salah satu wilayah yang jauh dari sentuhan teknologi dan kecanggihan era modern serta terkesan kuno dan sangat tradisional.

Namun semua anggapan itu akan hilang ketika anda berada di desa Ubud. Ubud adalah salah satu kecamatan yang terkenal sejak tahun 1930. Banyak orang yang telah mengenal tempat ini. Disepanjang jalan, anda akan melihat betapa banyak restaurant, hotel, toko yang menjual hasil kerajinan lokal dan juga gallery yang memajang kesenian dan keunikan kebudayaan lokal.

Desa Ubud tidak hanya dikenal di Indonesia saja loh. Tingkat popularitas desa Ubud hingga mancanegara. Hal ini karena keindahan alamnya yang sangat mempesona.  Desa Ubud terletak di antara persawahan dan hutan serta diapit oleh jurang dan sungai yang membuatnya terlihat sangat indah. Maka tidak salah jika Ubud Bali mendapat predikat internasional.

Mata pencaharian penduduk lokal yaitu sebagai seniman yang mengahilkan kebudayaan Bali sangat diminati oleh turis dari berbagai penjuru dunia. Kebudayaan masyarakat Bali sangat terkenal dan selalu berkembang disetiap tahunnya. Beberapa kebudayaan seperti seni lukis, kerajinan tangan dan juga seni tari merupakan penghasilan utama bagi penduduk lokal. Bagi anda yang sedang mencari gallery anda perlu datang ke Ubud Bali. Di sana ada banyak gallery tentang seni serta pementasan tarian dan music yang biasanya akan pentas disaat malam hari secara bergantian.

Desa Ubud Bali sangat terkenal dan menjadi salah satu lokasi wisata yang favorit yang diminati oleh turis mancanegara. Maka dari itu, banyak sekali terdapat hotel berbintang di sana. Walalu begitu, tidak sedikit terdapat penginapan yang murah dan terjangkau.  Jadi bagi anda yang berniat untuk mengunjungi Ubud Bali, tidak perlu khawatir dengan budget yang akan menguras isi dompet anda.

Jika anda berniat untuk mencari kerajinan tangan yang dibuat oleh penduduk lokal, maka pasar Sukowati menjadi pilihan tempat yang paling tepat untuk itu. Pasar Sukowati disebut juga sebagai Ubud Art Market. Di sana anda dapat menemukan barang kerajinan tangan yang unik serta dengan harga yang murah.

Selain kebudayaan di Ubud Bali yang menjadi keunikan dari tempat ini adalah beberapa tempat wisata seperti :

  1. Hutan Monyet / Monkey Forest

Ini merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di jalan Monkey Forest Padang Tegal, Ubud Bali. Sesuai dengan namanya, Monkey Forest merupakan tempat wisata seperti hutan dan terdapat ratu dan raja kera yang hidup di dalamnya.

  1. Goa Gajah

Goa ini merupakan goa buatan tangan mausia. Dibuat pada abad ke Sembilan. Tiket masuk ke goa gajah sangatlah murah. Hanya 15,000 rupiah, anda bisa menikmati sensasi wisata di goa gajah Ubud Bali.

Selain lokasi wisata di atas, ada beberapa referensi lokasi wisata yang dapat anda kunjungi pada saat berwisata di Ubud Bali. Taitu Pura Taman Saraswati, Tari Kecak Ubud, Arma Museum Ubud, Sawah Terasering Ubud,  Gunung Kawi Bali, Serta beberapa kekayaan budaya lainnya yang masih banyak lagi tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *