Pentingnya Mandi untuk Cegah Kulit Kering

By | 27 July 2018

Kulit kering tidak sedap dipandang. Untuk kondisi yang sangat kering, anda bisa melihat kulit mengelupas, retak-retak, dan terkadang terasa perih dan gatal. Tentu saja tidak ada yang menginginkan memiliki kulit kering, apalagi sampai pecah-pecah dan terasa perih. Namun, karena kita hidup di wilayah tropis yang terpapar sinar matahari sepanjang tahun, juga dilengkapi dengan cuaca yang panas, kondisi kulit kering ini sering kali tidak bisa dihindarkan. Orang tua lebih rentan mengalami kulit kering dibanding anak-anak.

Salah satu terapi untuk mengatasi kulit kering adalah mandi. Namun, mandi bukan sekadar mandi. Anda perlu menggunakan sabun mandi untuk kulit kering. Apabila mandi tidak menggunakan sabun khusus untuk kulit kering, justru akan membuat kulit semakin kering. Juga, jangan mandi menggunakan air hangat. Kombinasi air hangat dan sabun yang mengandung deterjen tinggi justru akan memperparah kondisi kulit kering anda.

Untuk memilih sabun mandi yang tepat untuk kulit kering, anda perlu teliti. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Nivea In-Shower Pampering Soft Milk atau In-Shower Body Milk with Honey & Milk. Untuk detail produk anda bisa cek melalui link ini https://www.nivea.co.id/saran/tipe-kulit/kulit-kering-165

Setelah ritual mandi yang menyenangkan dan menenangkan, anda harus melembabkan kulit anda dengan body lotion segera setelah mandi. Pelembab kulit ini penting untuk membantu mengendalikan dan mencegah kulit semakin kering. Produk Nivea untuk body lotion adalah NIVEA Repair & Care SOS Body Lotion atau Body Cream.

Imbangi dengan Asupan Nutrisi yang Baik

Untuk merawat kulit kering dari dalam, anda bisa mengonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan, terutama wortel dan tomat. Ikan laut juga bagus untuk kulit, karena tinggi protein dan mengandung bahan-bahan alami yang bisa mencegah penuaan dini pada kulit. Satu lagi, minum air putih sedikitnya 2 liter setiap hari. Konsumsi air sangat penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Kurang konsumsi air putih juga salah satu penyebab terbesar kulit kering. Maka, pastikan anda mengonsumsi apa yang tubuh anda butuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *