Pengalaman Mencairkan Google Adsense di Bank

By | 4 June 2014

Saat-saat mencairkan penghasilan dari google adsense adalah saat-saat yang menyenangkan. Walaupun saya tidak bekerja di Google Inc, saya tetap bisa mendapatkan gaji dari google karena saya mengikuti program google adsense. Jadi berasa kayak karyawan google :D.

Google Adsense

Google Adsense

Pengambilan honor Google Adsense bisa dilakukan di Bank, kantorpos ataupun Indomaret  yang bekerjasama dengan Western Union. Kalo di depan Bank, kantorpos ataupun indomaret ada logo western union berarti anda bisa mencairkan google adsense di sana. Tempat favorit saya mengambil Western Union adalah di Bank, tepatnya di BII yang paling dekat dari rumah saya. Kenapa tempat ini favorit? Saya cuma bisa mampir di salah satu tempat itu pada pagi hari sekitar jam 8 – 8.30 sekalian berangkat ke kantor. Kalo saya cairin di kantor pos atau indomaret pasti ditolak dengan alasan uang mereka belum cukup. Sementara uang di bank sudah pasti cukup.

Proses Pencarian di Customer Service

Pengambilan uang dilayani oleh customer service (CS). Di BII saya tidak perlu antri karena emang lumayan sepi. Saya sampaikan tujuan saya untuk mengambil uang dari Western Union. CS memberikan form Western Union dan meminta KTP saya untuk difotocopy. Pada form tersebut saya harus mengisi no MCTN yang diberikan GA, alamat pengirim, jumlah uang serta nama dan alamat penerima. Setelah terisi, CS akan mencocokkan data saya pada sistem Western Union. Jika cocok saya diminta tanda tangan di atas materai. Materai disediakan oleh Bank dengan harga Rp 6000 dan langsung dipotong dari uang Google Adsense yang saya cairkan.

Setelah proses di CS selesai, berikutnya saya harus menuju kasir untuk pencairan uang. Lokasi kasir ada di lantai 2. Kasir pun sepi. Pengalaman saya dari mencairkan 3 kali di BII pada pagi hari selalu sepi dan saya tidak perlu antri. Sepertinya kasir di bank ini sudah terbiasa dengan customer yang mencairkan google adsense. Kasir itu bilang ” Enak ya pak kerja dari rumah bisa dapat duit”, saya cuma tersenyum 🙂

Uang pun saya terima sesuai kurs pada saat ini dan dipotong biaya materai Rp 6000.

Itulah sedikit pengalaman saya mencairkan google adsense di bank. Lain kali akan saya ceritakan juga pengalaman mencairkan GA di kantor pos dan indomaret.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *