Pantai Kelingking The Secret Point di Pulau Dewata

By | 8 March 2018
pantai kelingking

pantai kelingking (Via waklaba.blogspot.co.id)

Bali memang sudah dikenal sebagai surganya tempat wisata. Meski memilih untuk wisata di Bali merupakan pilihan yang sudah cukup mainstream. Tetapi Bali seakan tak pernah bosan menawarkan kenyamanan sekaligus decak kagum karena keindahan alamnya bagi para wisatawan.

Satu lagi surga tersembunyi yang banyak orang belum mengetahuinya. Lagi-lagi wisata pantai sebagai tempat favorit bagi semua orang. Pantai Indah ini diberi nama Pantai Kelingking The Secret Point Nusa Penida. Namun, masyarakat sering juga menyebutnya dengan nama Pantai Karang Dawa karena lokasinya juga yang berada di daerah Dusun Karang Dawa.

Banyak wisatawan yang berlomba-lomba untuk datang ke tempat ni karena pemandangan pantainya yang tak biasa. Meski pantainya terbilang tak begitu luas, pemandangan sekitar pantai yang dihiasi tebing-tebing cukup menyegarkan mata. Hal ini juga menjadi alasan mengapa wisatawan memilih datang ke Pantai Kelingking.

Pantai ini berada di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Kamu yang berencana untuk kembali menjejakan kaki di Pulau Seribu Pura bisa mendapatkan promo tiket ke Bali untuk mendapat harga yang lebih terjangkau. Setelah sampai di Bali, untuk menuju Pantai Kelingking kamu bisa memilih satu diantara dua opsi yang ada.

Pertama, untuk kamu yang senang dengan petualangan kamu bisa menuruni tebing curam yang masih belum memiliki fasilitas memadai tetapi tetap bisa dilewati dengan hati-hati. Pantai Kelingking The Secret Point ini memang dikelilingi tebing-tebing tinggi dan posisi pantainya berada di bawah tebing tersebut.

Bagi setiap pengunjung jika ingin melewati rute yang cukup menantang ini sebaiknya menggunakan alas kaki yang nyaman dan cocok dengan kondisi medan di lokasi. Setidaknya kamu akan menuruni dan mendaki tebing setinggi 150-200 meter. Paling tidak perjalanan ini menempuh waktu sekitar 60 menit hingga kamu sampai ke Pantai Kelingking yang berada di bawah tebing.

Kedua, jika kamu ingin menikmati keindahan Pantai Kelingking tanpa mengeluarkan keringat kamu bisa menaiki kapal feri, menyewa speed boat sendiri atau menaiki jukung yang dimiliki oleh warga sekitar dari Pantai Sanur atau Pandang Bai, tentunya dengan membayar biaya yang sudah ditentukan pemilik kapal. Jarak tempuhnya hampir sama dengan menuruni tebing, sekitar 60-90 menit tapi dengan pilihan ini kamu tidak perlu berlelah-lelah berjalan. Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa waktu tempuhnya nyaris sama? Hal ini terjadi karena rute untuk sampai ke Pantai Kelingking menggunakan kapal memang lebih jauh.

Jadi berminat untuk memilih rute yang mana travellers? Pilihanmu sebaiknya disesuaikan dengan kesiapan fisik dan kemampuan dompetmu ya. Tapi untuk perjalanan menuju Bali sendiri nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena kamu bisa memanfaatkan promo tiket ke Bali yang bisa kamu dapat jika reservasi tiket Air Asia di situs Reservasi.com. Jadi, segera cek situsnya dan dapatkan promo menariknya.

Bagi kamu yang sudah puas bermain air di pantai lain tapi masih ingin datang ke pantai ini, kamu cukup berada di atas tebing dan mengambil foto-foto cantik dengan latar laut yang begitu biru dan jangan lupa untuk menjadikan Tebing T-Rex sebagai latar untuk berfoto. Tentunya tidak sah jika datang ke pantai ini tanpa berfoto dengan pemandangan tebing-tebingnya. Meski hanya berfoto-foto kamu tetap harus berhati-hati untuk memilih pijakan karena kondisi tebingnya yang masih belum dibatasi pagar pengaman yang kokoh.

Wisatawan yang berminat dengan keindahan pantai ini bahkan tak hanya wisatawan lokal tetapi turis dari mancanegara juga banyak yang tertarik dengan keindahan pantai ini. Tak heran jika wisatawan rela datang meski hanya untuk berfoto-foto saja. Selain itu ada daya tarik lain yang bisa kamu temukan di kawasan Pantai Kelinking yang mewakili secuil dari Nusa Penida ini. Keindahan lain yang banyak membuat orang datang ada pada tebing-tebing tinggi yang sering disebut Tebing T-rex. Tebing ini jadi magnet lain bagi wisatawan karena sekilas mirip binatang T-Rex.

Tebing-tebing yang berada di Pantai Kelingking terbuat dari batuan kapur yang menjulang tinggi berkelok-kelok mirip seperti leher binatang purba yakni jenis dinosaurus T-Rex. Maka terciptalah nama yang mudah dihafal dan menggambarkan sekelumit pemandangan di pantai ini. Entah siapa yang memberi nama tersebut, namun wisatawan terkesan sudah familiar dengan naman ini dan menjadi icon tersendiri bagi wilayah wisata di daerah Nusa Penida.

Harus diakui Pantai Kelingking memang semakin kece dengan kehadiran Tebing T-Rex. Selain gradasi air laut yang cantik antara biru muda dan biru tuanya, tebing-tebing yang meliuk seakan menyatu dengan keindahan di sekitarnya. Dari atas bukit, kamu juga bisa menikmati indahnya laut diatas rerumputan hijau. Di lokasi ini pula kamu bisa membangun tenda jika berniat menginap dan menikmati suasana malam di Pantai Kelingking.

Jadi sudah mulai berpikir ulang untuk memasukan Pantai Kelingking dalam bucket list liburanmu? Untuk bisa mengunjungi pantai ini dengan segera tak ada salahnya untuk memesan tiket Air Asia menuju Bali di www.reservasi.com, bahkan kamu bisa mendapatkan promo-promo menarik lainnya. Salah satu diantaranaya promo tiket ke Bali yang membuat kamu bisa menyimpan uang sakumu lebih banyak dengan potongan harga yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *