Panduan Memulai Google Adsense

By | 12 March 2009

Sebelum memulai menjalankan bisnis google adsense, Anda harus mempunyai sebuah blog. Anda bisa menggunakan blog gratisan dari blogger.com. Atau Anda juga dapat membuat blog dengan domain sendiri dan dapat menggunakan engine wordpress seperti blog saya ini.

Jika Anda mendaftarkan blog Anda di blogger.com maka domain blog Anda akan menjadi http://username.blogspot.com. Kenapa harus di blogger.com? Apakah tidak bisa di wordpress.com? Jawabannya simple, blogger.com sudah menyediakan widget untuk menambahkan iklan google adsense di sidebar blog Anda. Jadi tidak sulit untuk menambahkan google adsense. Sementara di wordpress.com Anda tidak bisa menambahkan kode adsense di dalam sidebar. Alternatif lain Anda bisa menggunakan blogsome.com seperti blog saya yang sebelumnya. Di blogsome.com Anda diberi kebebasan untuk mengedit template dan bisa menambahkan kode javascript yang diberikan oleh google adsense.

Jika Anda sudah mempunyai blog di blogger.com, langkah selanjutnya adalah membuat account di google adsense. Akan tetapi sebelum Anda mendaftarkan blog anda untuk mengikuti layanan google adsense, anda harus membuat postingan blog anda dalam bahasa inggris. Karena google adsense akan mengecek isi blog anda terlebih dahulu agara dapat mengikuti layanan google adsense dan menampilkan iklan google adsensen di blog anda. Oleh karena itu kemampuan anda dalam bahasa inggris mutlak diperlukan.

Sebenernya pengen nulis panjang lebar di sini, akan tetapi karena keterbatasan waktu saya tidak bisa menulis lebih panjang dari ini. Lagipula rekan saya yang bernama kang kombor alias Moh Arif Widarto sudah membuatkan tutorial seperti ini untuk Anda di blogduit.com. Tutorial dalam bentuk ebook tersebut dapat Anda download di sini.

Dalam ebook yang berjudul Panduan Idiot Bikin Blog dan Daftar Adsense tersebut dijelaskan bagaimana cara mendaftar blog di blogger.com dan memasang iklan google adsense. Terima kasih ebooknya ya kang kombor

diambil dari panduan memulai google adsense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *