Menjelajahi Keunikan Kota Surabaya

By | 16 June 2016

Apa yang ada dalam pikiran anda ketika mendengar kata Surabaya? Pahlawan. Yap memang Surabaya terkenal dengan kota Pahlawan. Namun selain itu apa keunikan Surabaya? Orang bilang biasa-biasa saja. Macetnya kurang lebih Jakarta. Tidak sesejuk di Bandung. Tidak ada tempat wisata yang menarik. Hanya asik untuk berbelanja. Namun biarkan orang lain berpendapat. Dan tentunya saya boleh dong punya pendapat lain? Menurut saya, sangat banyak hal unik di Kota Surabaya yang perlu kita coba ketika sedang berada di sini. Dan bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ke Surabaya, tidak perlu khawatir untuk mencari hotel murah Surabaya. Karena banyak sekali hotel di sana yang lokasinya strategis dan murah.

Berikut ini beberapa hal unik yang perlu kita coba saat berada di Surabaya :

 

  1. Berkunjung ke Patung Budha 4 Wajah.

Patung ini merupakan patung tertinggi yang pernah tercatat di Indonesia. Namun yang paling penting menurut saya yaitu suasana saat berada di area patung budha 4 wajah ini yang sangat tenang, sejuk, pepohonan rindang, kolam-kolam yang ditumbuhi tanaman teratai membuat saya tidak ingin beranjak sedikitpun dari tempat ini. Nuansa hijau nan romantis ini, cocok untuk dikunjungi bersama orang terdekat.

 

  1. Mengenang Kisah Kesatria Surabaya di Tugu Pahlawan

“Surabaya”. Yap, mendengarnya saja seketika terlintas dipikiran kita tentang kota pahlawan. Apalagi jika kita datang langsung ke Tugu Pahlawan ini. Tugu yang terlihat seperti paku terbalik ini memiliki tinggi sekitar 41 Meter lebih. Dan terdapat museum bawah tanah yaitu museum 10 November. Tempat dimana benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan perjuangan rakyat Surabaya di simpan. Di bawah monumen tersebut terdapat ukiran trisula dengan 3 simbol melambangkan api perjuangan rakyat Surabaya yang tak pernah padam.

tugu-pahlawan

 

  1. Mencoba Periskop Kapal Selam Asli di Mokasel

Ini adalah periskop kapal selam KRI Pasopati 410 buatan Uni Soviet tahun 1952 yang telah berjasa dalam pembebasan Irian Barat. Sensasi saat memasuki kapal selam ini begitu pengap. Meski terdapat AC di beberapa sudut. Terbayang tidak bagaimana yang dirasakan pejuang kita saat itu? Saat tuas periskop itu digerakan ke kanan dan kiri terdengar kesat besi tua yang bergesek seolah mengatakan kegagahannya yang dulu pernah ikut berjuang bersama kesatria Surabaya sudah terkikis usia. Namun, monument seperti ini hanya ada dua di dunia. Salah satunya di Surabaya – Indonesia.

 

  1. Mendatangi Masjid Rasa Klenteng

Ini salah satu bangunan unik yang menjadi penutup artikel kali ini. Perpaduan dari tiga kebudayaan Tiongkok, Timur Tengah dan Jawa menjadi satu. Menghasilkan keunikan tersendiri pada masjid ini.

 

Itulah beberapa hal unik yang bisa Anda lakukan di kota Surabaya. Semoga informasi ini berguna bagi Anda yang akan berwisata ke Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *