Membeli Rumah Secara Aman

By | 13 October 2015

Tips dalam membeli rumah yang aman dapat diantisipasi dari kita yang merupakan sebagai calon pembeli rumah dan dari sisi rumah yang akan dijual. Dan juga kriteria rumah yang kita inginkan dan akan kita beli sebaiknya juga disesuaikan dengan kemampuan keuangan kita.

Saat akan membeli sebuah rumah seperti rumah dijual di bandung kita perlu untuk memastikan kondisi keungan serta kebutuhan kita karena harga rumah yang relatif mahal jika dibandingkan dengan harga kebutuhan yang lainnya. Dalam membeli rumah ada 2 (dua) metode yaitu membeli rumah secara tunai dan membeli rumah secara kredit. Beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan saat kita akan membeli rumah secara cash maupun secara Kredit Pemilikan Rumah diantaranya adalah sebagai beriktu:

 

Pertama, Kemampuan dalam hal keuangan

Saat akan membeli rumah baik itu dengan tunai maupun dengan cara kredit, kita harus melihat kemampuan keuangan kita. Karena jika kita membeli rumah tentunya juga diperlukan biaya untuk perawatan rumah, baik itu dalam pembelian rumah yang baru maupun rumah lama tetap diperlukan biaya untuk operasional awal sebelum menempati rumah tersebut. Salah satu contohnya jika kita membeli rumah baru tentunya kita perlu untuk melengkapi rumah tersebut dengan kelengkapan perabot rumah tangga yang sesuai dengan kebutuhan kita, begitu juga saat kita membeli rumah lama maka kita juga perlu untuk melakukan perwatan rumah yang lama tersebut agar sesuai dengan apa yang kita inginkan. Ukuran atau luas rumah tentunya juga akan memberikan konsekuensi terhadap kita dalam melakukan perawatan rumah tersebut, karena semakin besar ukuran suatu rumah tentunya maka biaya operasional serta perawatan rumah tersebut akan menjadi semakin tinggi juga.

Kedua, tentukan kriteria rumah

Kriteria rumah yang hendak kita beli hendaknya untuk kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kita. Hal ini dimaksudkan jika bila kita akan membeli rumah dengan lokasi yang berada jauh dari tempat kerja serta fasilitas umum yang lain, maka tentunya perlu untuk dipertimbangkan mengenai biaya transportasi selanjutnya akibat dari pemilihan lokasi rumah yang lokasinya terletak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *