Mau Tahu Orang Tua Kekasih Merestuimu Atau Tidak? Coba Temukan 5 Tanda Ini

By | 1 February 2017

Di perlukan banyak pertimbangan sebelum sepasang kekasih memutuskan untuk meresmikan hubungan mereka. Mengingat tidak gampang mendapatkan pendamping hidup, maka proses pendekatan adalah langkah termudah yang bisa dilakukan. Pada tahap ini biasanya dua orang akan saling mengenal sifat mereka secara umum, bertukar pengalaman seputar dunia kerja, hobi, maupun kegiatan mereka sehari-hari. Dari situlah akan timbul perasaan klop yang nantinya menjadi modal untuk melanjutkan hubungan ke status yang lebih.

Setiap orang tentu menginginkan hubungan yang telah dibinanya dengan susah payah bisa bertahan dari amukan badai. Terlebih jika kamu dan pasangan menjalin hubungan jarak jauh, komunikasi intens, rasa saling percaya, berikut kesetiaan menjadi persyaratan utama yang mesti dilunasi demi mempertahankan ikatan cinta tersebut.

Nah, bagi ladies dan getlemen yang punya niatan membawa hubungannya ke jenjang pernikahan, restu orang tua tentu menempati posisi yang sangat signifikan bagi keberlangsungan rumah tangga kalian ke depannya. Untuk itulah kamu perlu menemui orang tua pasangan terlebih dahulu. Tapi bagaimana cara memastikan kalau orang tua kekasih merestui hubungan kalian? Ini dia bocorannya.

  1. Perhatian

Lihatlah gerak-gerik calon mertuamu. Apakah ketika kamu datang cuek, ramah, atau sama sekali tidak bergeming. Apabila ibunya tetap menonton tv dan ayahnya masih asyik membaca koran, bisa jadi orang tua pacarmu tidak menyetujui hubungan kalian. Sikapnya akan menjadi beda ketika dia menyukaimu.

“orang yang suka dengan orang lain cenderung akan melibatkan diri dengan orang tersebut dan mereka akan mengabaikannya ketika tidak respect” ujar psikolog Jack.

  1. Banyak pertanyaan

Jangan gugup jika kamu diajak bicara seputar karir atau keluargamu oleh orang tua pacar. Ini adalah sinyal bahwa mereka tertarik untuk mengenali kamu lebih dalam. Kamu hanya perlu menjawabnya dengan santai, seperti kamu sedang mengobrol ria dengan orang tuamu di rumah. Tetap jaga kesopanan dan batas candaan yang dilontarkan. Cara ini bisa dibilang alternatif untuk kamu mengambil hati orang tua kekasihmu.

  1. Mengajakmu bertemu anggota keluarga lainnya

Saat kamu datang ke rumah dan orang tua pacar mengenalkanmu ke adik atau kakak dari pacarmu, itu artinya kamu sudah menggenggam lampu hijau. Tidak usah canggung, sapa mereka dan keluarkan senyum manismu. Kode ini menunjukkan bahwa kamu diterima di keluarganya dan mereka pun mengharapkan hal yang sama di keluargamu.

  1. “besok-besok kesini lagi ya”

Tawaran tersebut mewakili seribu makna yang intinya mereka menginginkan kamu menyambangi kediamannya. Undangan makan malam atau sejenisnya jangan sampai kamu tolak. Sudah tidak bisa diragukan lagi kalau kamu sukses dan dipandang sebagai anak yang baik. Untuk pertemuan selanjutnya, kamu mungkin bisa membawakan bingkisan atau makanan favorit keluarga si doi.

Teruslah berjuang sampai restu sudah di tangan. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *