Mau Punya Pendapatan Tambahan? Yuk, Gabung Jadi Agen Laku Pandai!

By | 29 March 2018

Apakah Anda saat ini sedang mencari pekerjaan sampingan, tapi yang bisa dikerjakan di rumah dan tidak menghabiskan banyak tenaga? Nah, Anda bisa coba mendaftar menjadi seorang agen laku pandai! Program Laku Pandai merupakan program keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memungkinkan masyarakat melakukan berbagai aktivitas perbankan mulai dari membuka rekening tabungan, menabung, hingga menarik dana melalui perantara agen bank. Pihank bank menawarkan kepada siapa saja yang berminat menjadi agen laku pandai sehingga seolah-olah ada bank di rumah atau di tempat usahanya. Bila Anda nasabah dari bank tersebut, maka Anda sudah bisa menjadi agen laku pandai perwakilan bank yang bersangkutan.

 

Lalu, apa keuntungan menjadi agen laku pandai?

Agen laku pandai berhak mendapatkan tambahan pendapatan dalam bentuk fee dari setiap transaksi yang dilakukan. Nominal fee yang diberikan beragam, sesuai dengan kebijakan dari masing-masing bank yang Anda ambil.

Selain itu, jika Anda memiliki usaha lain misalnya seperti menyediakan pulsa, dengan melakukan transaksi melalui laku pandai juga akan mendapatkan tambahan pendapatan lagi. Tidak hanya sampai di situ. Menjadi agen laku pandai juga ada keuntungan lainnya, lho. Sebagai agen laku pandai, Anda memiliki hubungan yang erat dengan bank yang bersangkutan. Bila Anda sedang mencari pinjaman dana, maka dapat lebih mudah mendapat kesempatan kredit dari bank tersebut karena data Anda sudah disimpan, termasuk jenis usaha Anda yang sudah diketahui oleh pihak bank.

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung menjadi agen laku pandai, simak persyaratannya berikut ini:

  1. Status penduduk setempat yang sudah dikenal baik masyarakat sekitarnya.
  2. Calon agen harus sudah menjadi nasabah bank yang bersangkutan (minimal 2 tahun) dan dipercaya bank.
  3. Mempunyai usaha utama yang telah berjalan sekurang-kurangnya 2 tahun dengan lokasi usaha yang tetap dan strategis.
  4. Calon agen laku pandai harus memiliki kemampuan, kredibilitas, reputasi, dan integritas yang baik.
  5. Jika agen Laku Pandai juga merupakan salah satu nasabah kredit, maka ada syarat tambahan lagi yaitu, tidak boleh mengalami keterlambatan pembayaran cicilan kredit selama 6 bulan terakhir.
  6. Memenuhi syarat umum administratif (KTP dan Kartu Keluarga).

 

Nah, cukup mudah dan menguntungkan, ‘kan, menjadi agen laku pandai? J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *