Manfaat Makan Es Krim untuk Mendukung Kesuksesan Diet

By | 8 March 2017

Makan es krim bikin kita jadi gemuk?

Hal ini tidak sepenuhnya benar lo. Kalau kita menyantap es krim dengan jumlah yang tidak berlebihan, tentu saja hal ini tidak membuat kita jadi gemuk. Cara tepat melakukan diet sehat bersama GorryGourmet tidak harus membuat kita jadi tersiksa. Kita tetap bisa menikmati makanan lezat yang kita sukai, salah satunya adalah es krim.

Sekarang, mari simak dulu serba-serbi tentang es krim ini agar kita tidak lagi takut menyantap es krim saat diet :

Memilih Es Krim Rendah Lemak

Ada berbagai jenis es krim yang dijual di pasaran. Kalau tidak mau menjadi gemuk karena es krim, cobalah menyantap es krim rendah lemak. Penggunaan susu rendah lemak tentu bisa meminimalkan jumlah kalori yang terkandung dalam es krim. Maka kita pun tidak perlu khawatir dengan lemak yang terdapat pada es krim favorit kita.

Kaya Kalsium untuk Tulang dan Gigi

Bahan dasar susu memang membuat es krim memiliki kandungan kalsium dan vitamin D dalam jumlah banyak. Itulah sebabnya anak-anak maupun orang dewasa patut menyantap es krim dengan porsi seimbang. Supaya kebutuhan kalsium harian untuk tubuh dapat terpenuhi. Risiko gangguan tulang dan gigi pun dapat diminimalkan dengan kalsium dari es krim.

Gunakan Sendok Kecil Saat Makan Es Krim

Ketika cuaca sedang panas, makan es krim memang paling enak. Makanlah es krim dengan sendok kecil sehingga kita mudah merasa kenyang. Nikmati es krim dengan fokus supaya kita merasa puas dengan porsi es krim yang kita makan. Cara yang satu ini sangat efektif untuk memuaskan keinginan makan es krim sekaligus tetap menjaga pola makan sehat.

Waktu yang Tepat untuk Makan Es Krim

Waktu yang tepat untuk makan es krim berkisar antara jam 3 hingga jam 6 sore. Pada rentang waktu tersebut, tubuh berada dalam keadaan penyerapan lemak paling minimal. Kita pun tidak perlu takut gemuk bila menyantap es krim pada waktu yang tepat.

 

Cara diet sehat yang benar tidak akan membuat kita tersiksa dan kelaparan. Sebab kita hanya perlu cermat memilih jenis dan porsi makanan sesuai kebutuhan tubuh. Hasilnya, pasti tubuh lebih bugar dan bersemangat setiap saat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *