Inilah Teknik Merawat TV LED yang Benar

By | 10 May 2016

Memiliki TV LED memang menyenangkan. karena selain memberikan pengalaman menonton TV yang berkualitas, TV LED juga membuat penggunaan listrik di rumah jadi lebih hemat. Selanjutnya, Anda tinggal merawat TV LED kesayangan dengan benar agar lebih tahan lama.
tv-led

Jika sekarang Anda masih berencana membeli TV LED, Anda bisa mewujudkannya melalui program kredit TV LED Samsung di MatahariMall. Proses kreditnya mudah dan cepat dengan promo cicilan 0% yang super hemat. Setelah memiliki TV LED Samsung, jangan lupa untuk melakukan teknik perawatan berikut ini :

Membersihkan Layar TV

Layar TV merupakan bagian yang paling rentan kotor dan rentan terkena cairan. Oleh sebab itu, Anda patut membersihkannya secara rutin minimal 1 minggu sekali. Gunakan lap microfiber untuk membersihkan layar TV LED. Serat-serat kain microfiber yang halus tidak akan menimbulkan goresan pada layar TV.

Tumpukan Debu Adalah Musuh Bagi TV

Tumpukan debu yang sering berada di permukaan TV memang menjadi musuh besar bagi TV. Sebab debu yang masuk ke celah-celah TV akan membuat sirkulasi udara pada TV menjadi kurang lancar. Akibatnya, TV menjadi lebih mudah panas ketika digunakan. Jika dibiarkan terus-menerus, tentu saja hal ini membuat TV jadi cepat rusak.

Jika Ingin Membersihkan dengan Cairan Khusus

Ada beberapa produk cairan khusus untuk membersihkan TV LED. Jika Anda berencana menggunakan cairan ini, matikan dulu aliran listrik pada TV Anda. Gunakan cairan secukupnya supaya tidak terlalu basah kemudian usapkan secara merata ke bagian-bagian TV yang kotor.

Durasi yang Tepat untuk Menonton TV

Sebaiknya TV tidak dinyalakan selama 24 jam berturut-turut agar komponen di dalamnya tidak lekas panas. Jika ingin menonton TV hingga tertidur, aktifkan mode timer agar TV mati secara otomatis dalam jangka waktu tertentu. Hal sederhana ini akan membuat TV kesayangan jadi lebih awet dan tidak membutuhkan perawatan khusus.

 

Demi merawat TV LED kesayangan, segera lakukan keempat teknik mudah tersebut mulai sekarang. Kualitas TV LED di rumah terjaga dengan baik, akses hiburan dan informasi pun senantiasa mudah didapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *