Ingin Kulit Lebih Putih Secara Alami? Berikut Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

By | 25 January 2017

Memiliki wajah yang putih bersih merupakan salah satu cerminan bagi orang yang suka merawat wajahnya. Sedangkan pada kaum wanita memiliki kulit yang putih menjadi dambaan. Namun untuk mendapatkan kulit putih dibutuhkan perawatan yang cukup ekstra telaten. Adapun cara yang digunakan untuk membuat kulit putih dapat dengan berbagai cara.

Semakin berkembangnya teknologi banyak sekali produk-produk kecantikan yang menawarkan cream yang dapat memutihkan wajah. Namun seringnya cara ini tidak terlalu aman. Oleh karena itu cara memutihkan kulit dengan bahan alami menjadi cara yang utama untuk membuat kulit putih alami.

Cara memutihkan kulit dengan bahan alami

  1. Bahan alami dengan kulit Jeruk

Cara memutihkan kulit dengan bahan alami yang pertama yaitu menggunakan kulit jeruk. Siapa yang sangka kulit jeruk bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat kulit menjadi putih. Hal ini dikarenakan kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan dengan daging buah jeruknya. Kandungan vitamin C yang ada pada kulit jeruk merupakan agen bleaching alami yang dapat membantu memutihkan kulit.

Cara penggunaanya :

– Langkah pertama jemur kulit jeruk dibawah sinar matahari sampai benar-benar kering.

– Haluskan kulit jeruk yang sudah kering sehingga menjadi bubuk.

– Bubuk jeruk nipis lalu dibuat pasta dengan memberi sedikit air.

– Gunakan pasta bubuk jeruk sebagai masker wajah, setelah dioleskan ke wajah secara merata diamkan selama 15 menit.

– Langkah terakhir bilas wajah dengan menggunakan air hangat.

  1. Bahan alami dengan lidah buaya

Lidah buaya sering sekali menjadi bahan untuk produk kecantikan dari rambut hingga bahan untuk memutihkan kulit. Lidah buaya memiliki kandungan aloesin, zat yang dapat menghambat pembentukan melamin yang menyebabkan kulit menjadi kusam atau gelap. Oleh karena itu lidah buaya menjadi salah satu cara memutihkan kulit dengan bahan alami yang terpercaya.

Cara penggunaanya :

– Langkah pertama yang harus dilakukan adalah pisahkan kulit dan gel pada lidah buaya.

– Gunakan gel daging lidah buaya sebagai masker dengan cara mengoleskan gel pada seluruh wajah hingga merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit.

– Bilas dengan menggunakan air hangat.

  1. Bahan alami dengan buah pepaya

Pepaya memiliki kandungan papain yang dapat membantu regenerasi kulit. Oleh karena itu pepaya dapat membantu kulit menjadi putih.

Cara menggunakannya :

– Cara memutihkan kulit dengan bahan alami pepaya yaitu dengan membuat masker dari daging buah pepaya yang sudah dihaluskan.

– Setelah masker pepaya usahakan untuk membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.

Demikian cara memutihkan kulit dengan bahan alami. Kulit jeruk, lidah buaya, dan pepaya dapat memberikan hasil yang maksimal jika penggunaanya secara teratur seperti 2 kali dalam seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *