Eksplorasi Lokasi Wisata Bogor

By | 15 June 2016

Sejuk, indah, rekreasi keluarga. Merupakan kesan yang didapat saat anda mendengar kata Bogor. Ya, kali ini saya akan mengeksplorasi Bogor. Khususnya tempat wisata yang terkenal di Bogor. Kota yang sering disebut sebagai kota hujan ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta.

Mengingat lokasinya sangat dekat dengan Jakarta, Bogor selalu dipenuhi warga DKI saat akhir pekan dan libur nasional. Rekreasi ke daerah Bogor tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Maka dari itu jangan heran jika setiap akhir pekan dan hari libur nasional ruas jalan di Bogor selalu dipadati oleh wisatawan.

Jangan khawatir masalah akomodasi di kota Bogor. Banyak hotel di bogor  yang dapat dipilih sesuai keinginan anda. Jadi jika anda ingin menghabiskan liburan selama beberapa hari di Bogor, tak perlu khawatir.  Berikut ini beberapa pilihan lokasi wisata yang terdapat di Bogor :

  1. The Jungle Water Adventure

 

Konsep nuansa hijau, terbuka dan tepat di bawah kaki gunung salak dan pangrango ini menyajikan pemandangan yang sangat indah. Tempat wisata anak dan keluarga ini merupakan salah satu yang populer di kota Bogor. Terdapat banyak wahana air serta hiburan lain yang pasti seru abis. Beberapa waterboom dan wahana air yang terdapat di sini yaitu Kiddie Pool, Racer Slide, Spiral Slide, dan Tube Slide yang memiliki panjang lintasan kurang lebih 100 – 1200 meter.

The Jungle Water Adventure juga menyediakan Leisure Pool, yakni tempat bersantai di tengah kolam renang sambil menyantap makanan dan minuman. Selain itu terdapat wahana untuk anak anak lainnya seperti Fountain Futsal. Bermain futsal dengan semburan air dari bawah yang menambah keceriaan anak saat bermain. The Jungle Water Adventure juga terdapat sinema 4D seperti yang ada di Dufan Ancol juga loh. Kehadiran sinema 4D menjadikan The Jungle menjadi tempat kedua yang menyediakan sinema 4D setelah Ancol.

 

 

  1. Kebun Raya dan Istana Bogor

Jika anda merindukan udara segar, bersih dan pemandangan hijau anda dapat mencoba untuk berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor bukan hanya dijadikan tujuan wisata. Namun cocok untuk observasi tanaman dan pusat pendidikan. Di sini tumbuh kurang lebih 15.000 jenis pohon dan tumbuhan.

istana-bogor

 

 

  1. Museum Pembela Tanah Air

Kota Bogor kaya akan catatan sejarah dalam perjuangan Indonesia Merdeka. Saat masa penjajahan, Jepang pernah mengeluarkan dekrit untuk pembentukan tentara suka rela Pembela Tanah Air (PETA) dengan maksud untuk membantu Jepang dalam melawan sekutu. Tetapi korps tentara ini yang justru menjadi boomerang bagi Jepang. Mereka merebut kemerdekaan dan mempertahankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *