Catat! Destinasi Wajib Setelah Reservasi Hotel Di Palembang

By | 6 June 2018

Siapa bilang kalau kota Palembang hanya terkenal dengan wisata kulinernya aja? Kamu juga bisa loh travelling ke Palembang untuk menikmati objek wisata yang ditawarkan. Objek wisata yang ditawarkan di sana pun beragam mulai dari objek wisata alam hingga budaya. Nah, kalau kamu ingin menjelajahi kota Palembang sewaktu libur lebaran nanti mendingan kamu buruan reservasi hotel di Palembang dari sekarang deh sebelum harga hotel meroket naik menjelang high season.

 

Kalau kamu bingung booking hotel dengan harga terjangkau di mana, kamu bisa loh cari harga hotel murah di reservasi.com dijamin bakalan menjawab kebingungan kamu deh yang baru pertama kali travelling ke Palembang. Nah, sekarang saatnya nih kamu membuat itinerary untuk selama di Palembang berdasarkan rekomendasi tempat wisata yang populer dari kami. Cekidot!

 

  • Jembatan Ampera dan Sungai Musi

Belum lengkap rasanya kalau kamu mengunjungi kota Palembang tapi nggak mengunjungi ikon yang satu ini. Salah waktu terbaik untuk mengunjungi jembatan ini adalah di malam hari loh karena pada malam hari lampu-lampu di sekitar jembatan akan dinyalakan dan tentu saja akan memukau kamu dan teman-teman kamu. Bisa-bisa kalian nggak merasa sedang melihat jembatan ampera tapi sedang melihat golden gate bridge.

 

Sementara itu kalau kamu sudah melakukan reservasi hotel di Palembang dan ingin menikmati keindahan sungai  musi juga bisa loh. Salah satu waktu terbaik untuk menikmati sungai musi adalah menjelang sunset. Kapan lagi kan kamu bisa melihat matahari terbenam sambil menikmati sungai musi dan keindahan kota palembang?

 

Selain itu setelah menikmati kemegahan jembatan ampera dan keindahan sungai musi kamu juga bisa membeli oleh-oleh loh di pasar pusat kuliner dan souvenir yang berjarak hanya 50 meter dari jembatan ampera.

 

 

  • Masjid Cheng Hoo Palembang

Nah, kalau kamu merupakan traveller yang menyukai wisata budaya kamu wajib banget nih gengs ke sini setelah kamu menemukan harga hotel murah di reservasi.com. Meskipun tempat ini merupakan sebuah masjid tapi masjid ini di desain dengan gaya bangunan khas thiong hoa loh. Jadi kamu jangan kaget ya ketika sedang berkunjung ke sini.

 

Hal ini membuktikan bahwa bangsa china memiliki peranan yang cukup kuat dalam membawa agama Islam ke Indonesia. Karena bentuknya yang cukup megah, masjid ini ternyata mampu menampung sekitar 600 jemaah loh dalam sekali ibadah sholat, keren banget kan! Selain itu masjid ini juga menyediakan pendidikan Al-Quran untuk anak-anak secara gratis.

 

 

  • Bukit Siguntang

Kalau sebelumnya kita sudah membahas mengenai objek wisata budaya sekarang saatya kita membahas mengenai objek wisata alam nih. Pastikan kamu mengunjungi tempat ini setelah melakukan reservasi hotel di Palembang karena tempat ini merupakan salah satu tempat terpopuler bagi para traveller yang ingin menikmati keindahan alam Palembang.

 

Namun sebaiknya kamu dan teman segeng kamu tetap berpakaian sopan ya ketika berkunjung ke sini karena pada zaman dulu ini merupakan tempat untuk ritual beribadah dan bersemedi sehingga para warga setempat masih mengganggap bahwa bukti yang memiliki ketinggian 29-30 meter ini merupakan tempat yang sakral. Kamu juga bisa mengunjungi makam para bangsawan zaman dulu loh ketika sedang berkunjung ke sini.

 

 

  • Benteng Kuto Besak

Tempat ini merupakan wisata sejarah yang menjadi saksi bisu kejayaan masa lampau kerajaan Palembang Darussalam loh. Jadi jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk berkunjung ke tempat ini ya setelah melakukan reservasi hotel di Palembang. Lalu apa istimewanya sih benteng yang satu ini? Benteng ini merupakan benteng satu-satunya yang dibangun dengan dinding batu sehingga membuat benteng ini menjadi tempat yang aman untuk berlindung dari serangan musuh.

 

 

  • Hutan Punti Kayu

Nah, kalau tempat yang satu ini merupakan tempat yang tepat nih bagi kamu yang mau mewarnai feed instagram kamu dengan hal-hal yang unik. Hutan wisata ini letaknya juga nggak jauh loh dari pusat kota Palembang, hanya berjarak 7 km. Kapan lagi kan kamu bisa menikmati hutan yang rindang di tengah kota Palembang?

 

Selain itu tempat wisata yang dibangun pada tahun 1998 ini luasnya mencapai 50 hektar loh! Kebayang kan luasnya seperti apa? Bisa-bisa kamu dan teman segeng kamu nggak bakalan cukup mengitari hutan lindung ini dalam satu hari.

 

Ketika kamu sedang berkunjung ke sini pastikan kamu nggak membuang sampah apa-apa ya karena untuk mendukung kebersihan alam setempat. Pasti kamu nggak mau kan anak cucu kamu nantinya nggak bisa lagi menikmati keindahan alam Indonesia karena sudah penuh dengan sampah yang dibuang oleh setiap traveller yang berkunjung?

 

Yuk, be wise ketika liburan! Refreshing sih boleh-boleh aja tapi jangan sampai  kamu mengotori alam setempat ya dan bukan melestarikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *