Cara Menghitung Ongkos Kirim ke Luar Negeri Dengan EMS POS Indonesia

By | 18 September 2014

Bagi Anda yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri menggunakan jasa pos indonesia, tapi bingung bagaimana cara mengetahui ongkos kirimnya silakan baca postingan ini. Untuk mengirim barang ke luar negeri terdapat beberapa pilihan ekspedisi, yang menjadi favorit saya adalah ems pos indonesia. Bagaimana cara menghitung tarif pengiriman paket menggunakan EMS Pos Indonesia?

Silakan buka halaman http://www.posindonesia.co.id/index.php/loginall-comuser-views/tarif-kiriman/kiriman-pos-internasional.

Masukkan pilihan dari, ke dan berat. Misalnya saya mau mengirim paket seberat 1000 gram dari jakarta barat ke singapore. Jika sudah disi, klik Tampilkan Tarif.

hitung-ongkir-luarnegeri-ems

Akan muncul perhitungan ongkos kirim yang anda minta.

hitung-ongkir-luarnegeri-ems-2

Biasanya saya menggunakan ems merhandise untuk mengirim pakaian ke singapura. Tarif di atas belum termasuk PPN dan asuransi ya.

 

9 thoughts on “Cara Menghitung Ongkos Kirim ke Luar Negeri Dengan EMS POS Indonesia

  1. Vonny

    Thanks mas infonya sangat membantu. Mau tanya nih.. Jika kirimannya besar misalkan se-kardus aqua itu kena volume atau tetap digitung berat ya ?

  2. wahyu Post author

    setau saya tetap dihitung berat, selama ini ngirim pake EMS gak pernah dihitung volumenya

  3. Doctor Helmet

    Selama ini setiap kali kami mengirim helm predator ke luar negeri selalu dihitung volumenya oleh piha EMS. Kira” berat helmnya cuman 2 kg tapi dihitung jadi 8 kg…
    Moga membantu..

    Best Regard.
    Doctor Helmet

  4. putri

    Mas,ppn sama asuransi ngitungnya gmn?kira2 besarnya brp persen?many thx.

  5. wahyu Post author

    terima kasih atas infonya

  6. Rizky12309

    bagus sekali nih, informasinya sangat bermanfaat dan untuk Jasa pengiriman paket/dokumen dengan service DHL express dan harganya yang ekonomis bisa kunjungi website http://amebdo.com “harga non Flat pada Kgan berikutnya” menjangkau lebih dari 220 negara di Dunia . pengirimannya Cepat dan Tepat . tracking on website/social media juga lho .

  7. frida

    tgl 19 saya kirim barang ke belanda menggunakan ems express lalu sampai hari ini dan ketika saya kirim pihaknya menyarankan saya bayar asuransi, dan sesampainya di belanda teman saya di suruh membayar lagi 60 euro sedangkan saya sudah membayar 700rban untuk mengirim beratnya1,2 kg. sepertinya tidak profesional ems ini.

  8. wahyu Post author

    saya belum pernah mengalami kasus seperti ini. Saya hanya membayar saat akan mengirim barang saja dan pihak penerima tidak pernah diminta membayar lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *