Cara Menggunakan Pelembab Untuk Kulit Kering

By | 15 December 2017

Setiap wanita pasti ingin kulitnya terlihat sehat dan cantik. Dalam setiap penampilannya, terutama di depan umum kulit kering bisa menjadi masalah wanita. Kulit kering membuat penampilan wanita terlihat kusam. Penggunaan pelembab menjadi solusi terbaik untuk masalah kulit kering ini.

Penyebab kulit kering, terutama di yaitu kelembaban udara rendah. Penggunaan AC dengan suhu terlalu dingin dapat membuat kulit kering jika kita terlalu lama berada di ruangan. Faktor lain yang bisa menyebabkan kulit kering adalah faktor usia. Semakin bertambah usia, pelembab alami yang diproduksi oleh kulit semakin menurun.

Kulit kering yang dibiarkan akan membuat kulit semakin keriput dan terjadi penuaan dini. Untuk itu masalah kulit kering ini harus segera diatasi. Semakin cepat diatasi, kepercayaan diri Anda semakin tinggi.

Pelembab untuk kulit kering yang saat ini beredar di pasaran ada banyak. Salah satunya adalah Vaseline Intensive Care Aloe Soothe Lotion  yang memiliki kandungan yang tepat untuk mengatasi kulit kering Anda. Produk ini mengandung ekstrak lidah buaya yang ampuh menjaga kelembababan kulit Anda.

Cara Menggunakan Pelembab Untuk Kulit Kering

  1. Bersihkan kulit
    Bersihkan kulit Anda sebelum menggunakan pelembab. Biasanya produk pelembab digunakan setelah mandi agar manfaatnya lebih maksimal. Kulit terasa lebih segar setelah Anda mandi.
  2. Gunakan pelembab 2 kali sehari
    Sebaiknya produk pelembab digunakan setelah mandi pagi sebelum Anda memulai aktifitas sehari-hari. dan malam hari menjelang tidur. Penggunaan pelembab di malam hari sebelum tidur sangat dianjurkan karena saat beristirahat, kulit memiliki kemampuan menyerap yang tinggi. Hal ini menyebabkan formula yang terkandung di dalam pelembab lebih mudah masuk ke dalam pori-pori kulit.
  3. Jangan gunakan secara berlebihan
    Oleskan produk pelembab secara wajar dan jangan berlebihan. Cukup gosokkan secara merata pada permukaan kulit Anda. Penggunaan pelembab yang terlalu tebal akan membuat Anda merasa tidak nyaman. Selain itu tentunya membuat pelembab Anda cepat habis.
  4. Lakukan gerakan memijat
    Saat menggunakan pelembab, lakukan gerakan memijat dengan arah memutar. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit agar pelembab masuk ke dalam pori-pori kulit Anda.


Cara Mencegah Kulit Agar Tidak Kering

Gunakan pelembab secara teratur untuk mencegah kulit kering sepanjang hari. Selain menggunakan pelembab, Anda harus minum air putih 8 gelas sehari agar kelembaban kulit terjaga, apalagi bagi Anda yang sering berada di ruangan yang memiliki AC.

Anda harus menjaga asupan nutrisi kulit dengan memperbanyak makan buah dan sayur. Buah dan sayur mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Tidak hanya itu saja, rutin memakan buah dan sayur juga bisa mempercepat proses regenerasi kulit. Kulit menjadi segar dan awet muda.

Jangan sampai masalah kulit kering membuat Anda tidak percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *