Cara Mencari Sewa Apartemen Over Kontrak yang Aman

By | 13 December 2016

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan saat sewa apartemen over kontrak, karena akan ada keuntungan dan kerugian yang kita dapatkan saat memutuskan melanjutkan kontrakan orang lain. Apalagi jika apartemen yang akan kita tempati itu masih fresh ditinggalkan oleh penyewa yang lama, pastinya ada beberapa barang milik penyewa lama yang tak sengaja tertinggal dan belum dibersihkan oleh pemilik apartemen, dan itu sedikit mengganggu kenyamanan.

 

Selain memperhitungkan harga sewa yang bisa jadi lebih murah, dengan sewa apartemen over kontrak, ada beberapa keuntungan lagi yang bisa didapatkan, misalnya adalah testimoni mengenai lingkungan apartemen, situasinya, peraturan tertulis dan tak tertulis yang harus diikuti penyewa dan lain sebagainya. Hal-hal kecil sedetail itu tak kan kita dapatkan jika menjadi penyewa pertama.

Yang Harus Dipertimbangkan Saat Sewa Apartemen Kontrak

Sebelum memutuskan untuk menyewa apartemen dengan sistem over kontrak, maka sebaiknya perhitungkan dulu hal-hal berikut ini :

  • Kids safety. Terutama bagi yang sudah bekeluarga dan memiliki anak, lihat apakah apartemen yang ditempati memiliki pagar balkon yang rapat dan tinggi? Bagaimana dengan instalasi listriknya? Dan lain sebagainya.
  • Apakah perlu menyewa apartemen? Menyewa apartemen memang bukan cuma sekadar mendapatkan kenyamanan saja, namun juga gengsi dan kelas sosial pun lebih tinggi. Tetapi, apa perlu? Pastikan kondisi keuangan juga memadai untuk keputusan ini.

Cara Mencari Sewa Apartemen Over Kontrak

Menyewa apartemen bukan sekadar mencari tempat tinggal, tapi tempat untuk pulang dan menyebutnya rumah. Maka karena itu, pilih apartemen yang benar-benar homey dan ramah, supaya betah. Berikut adalah tips untuk sewa apartemen over kontrak, silahkan disimak :

  • Cari apartemen yang lokasinya strategis, supaya bisa cepat sampai ke berbagai destinasi (kantor, sekolah, supermarket dan tempat ibadah)
  • Tanyakan fasilitas yang akan didapatkan oleh penyewa pada pemilik apartemen, tanyakan pula berbagai peraturan lain yang harus dipatuhi
  • Negosiasi harga diperbolehkan, dikomunikasikan saja dengan pihak yang menawarkan sewa apartemen over kontrak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *