Cara Memakai Jilbab Segiempat yang Kreatif

By | 18 January 2015

Ingin tahu cara memakai jilbab segiempat yang kreatif? Jilbab segiempat yang bisa menjadikan pemakainya tampak lebih anggun ini dulunyahanya digunakan sebagai bahan baju atasan wajib bagi anak sekolahan.Tetapi kini kain jilbab segiempat ini semakin menarik saja, pasalnya seiring berkembangnya teknologi komputasi yang cukup hebat itu dengan aneka gadget yang tercanggih saat ini, ternyata perkembangan sebuah busana muslim serta perangkat-perangkatnya juga tidak kalah hebatnya. Semakin variatif jenis kain untuk digunakan sebagai jilbab segiempat, serta gaya atau pun cara pemakaiannya pun semakin lebih kreatif. Selain itu berbagai macam bahan yang pertama kalinya muncul, seperti bahan jilbab cotton kemudian disusul oleh bahan jilbab voile, hingga bahan jilbab chiffon dan sampai pada jilbab yang saat ini lagi meledak dan banyak disukai oleh para pemakainya, yaitu jilbab pashmina.

Nah, setelah mengenal jenis kain jilbab segiempat, kini penulis akanmembahas cara memakai jilbab segiempat yang kreatif :

  1. Jilbab gaya pendek atau jilbab gaya kecil

Dengan gaaya berjilbab segiempat yang resmi dan juga pendek itu sangatlah mudah sekali. Sebaiknya dalam mengenakan jilbab ada baiknya jika Anda memakai kain jilbab yang memiliki ukuran 1 x 1m, atau ukuran jilbab maksimal 1,15 x 1,15 m. Dan ketika Anda mengenakan jilbab Anda bisa lebih leluasa dalam melipat kain jilbab Anda, sebab Anda dapat mengambil lipatan yang agak besar,sehingga bisa lebih merapat dan hampir membentuk sebuah segitiga. Terapkan jilbab Anda di atas kepala setelah Anda memakai ciput topi atau inner lainnya. Selain itu gayakan dengan bros yang cantik pada bagian depan.

  1. Jilbab gaya lebar yang lebih syar’i

Gaya jilbab yang lebar dan lebih syar’i seperti ini, memang sangat tepat untuk penampilan formal Anda. caranya dengan melipat kecil jilbab Anda pada salah satu ujung jilbab. Kemudian pakailah ciput topi atau inner ninja. Lalu terapkan serta gayakan ujung-ujung jilbab Anda kebagian depan dada dengan hiasan bros, atau Anda juga bisa memutar hingga kebagian belakang kepala dan rapikan dengan peniti atau pun bros berukuran besar.

Gimana ide kreatif jilbab segiempat di atas, sangat mudah kan untuk Anda praktekkan sendiri? Semoga tips tersebut bisa menginspirasi Anda semua untuk mengenakan jilbab yang lebih kreatif tetapi masih dalam syariat islam. Sekian mengenai cara memakai jilbab segiempat yang kreatif yang penulis informasikan untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *