Bisnis Yang Menjanjikan Dengan Modal Kecil

By | 11 January 2016

Dunia bisnis merupakan dunia yang diminati banyak orang, kebanyakan orang lebih menyukai berbisnis dibanding harus bekerja pada perusahaan swasta atau menjadi pegawai negeri. Hal ini disebabkan karena kebanyakan orang beranggapan bahwa dengan menjalankan bisnis milik sendiri akan lebih nyaman dan leluasa dibanding jika bekerja pada orang lain. pendapat ini memang benar, selain lebih leluasa dalam menjalankan kegiatan ekonomi anda juga berpeluang mendapat penghasilan yang lebih baik ketimbang saat anda menjadi seorang karyawan. Namun sayangnya tidak semua orang yang berminat menjalankan bisnisnya memiliki modal yang banyak. Untuk itu anda harus pintar-pintar mencari peluang bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil.

bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil

Berikut beberapa contoh bidang bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil yang dapat anda coba :

  1. Bidang kuliner

Bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil yang pertama adalah kuliner, pasalnya kuliner atau makanan merupakan kebutuhan primer manusia, sehingga jika anda berbisnis di bidang kuliner tentu akan selalu laku. Namun itu juga tergantung jenis makanan dan cara anda dalam memasarkan produk anda. untuk menjalankan bisnis kuliner modal yang dibutuhkan relatif lebih kecil dibanding bisnis di bidang lain. selain memakan modal yang relatif kecil bisnis kuliner juga memiliki keunggulan yaitu laba yang bisa mencapai 50% dari penjualan. Contoh bisnis menjanjikan dengan modal kecil di bidang kuliner adalah warung bakso, angkringan, atau warung makanan ringan lainnya. Selain itu anda juga bisa mendirikan usaha rumahan seperti usaha combro rumahan.

  1. Bidang fashion

Selain makanan fashion atau pakaian juga merupakan kebutuhan pokok manusia dan merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil. Jadi saat anda berbisnis di bidang fashion anda tidak perlu ragu karena usaha anda tidak akan laku. Asalkan anda harus bisa mengimbangi keinginan masyarakat tentang trend fashion, pasalnya tren fashion dari waktu ke waktu akan mengalami perubahan. Dan jika anda tidak bisa mengikuti trend fashion yang sedang digemari masyarakat, bukan tidak mungkin juga anda gagal dan rugi dalam menjalankan bisnis ini. Namun pada jaman sekarang anda banyak bisnis di bidang fashion yang menawarkan sistem reseller, dalam sistem ini anda cukup mengeluarkan modal yang sedikit namun anda bisa mendapat hasil yang cukup besar. Keberhasilan bisnis dengan sistem reseller sangat tergantung pada kemampuan anda memasarkan produk.

  1. Bidang otomotif

Jumlah kendaraan bermotor di Indonesia dari tahun ke tahun mengalami peningkatan tajam. Semua orang merasa ingin memiliki kendaraan pribadi dengan alasan agar mempermudah aktifitas sehari-hari. Dengan mengetahui hal itu anda bisa mengambil peluang bisnis dalam bidang otomotif. Usaha di bidang otomotif tidak hanya dengan mendirikan dealer kendaraan bermotor karena untuk mendirikan bisnis ini tentu membutuhkan modal yang besar. Jika anda memiliki modal yang tidak banyak anda bisa mendirikan bengkel atau menjual sperpart kendaraan. Bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil ini akan sangat menguntungkan karena dari sekian banyak kendaraan tidak mungkin setiap pemilik kendaraan melakukan perbaikan dan penggantian sperpart kendaraan sendiri. Bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil di bidang otomotif ini bisa anda dirikan dengan bantuan orang yang memiliki keahlian di bidang otomotif.

  1. Bidang pendidikan

Untuk anda yang memiliki kemampuan berlebih di bidang pendidikan namun tidak memiliki banyak modal, bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil di bidang pendidikan bisa anda coba. Contoh bisnis yang bisa anda lakukan adalah dengan membuka tempat les, berbekal kemampuan anda, anda bisa menjalankan bisnis ini dengan baik. Hanya memerlukan modal untuk sarana pembelajaran dan modal untuk promosi agar banyak orang yang mengetahui usaha anda. dalam bisnis ini anda hanya mengeluarkan modal awal dan selanjutnya anda hanya akan menerima keuntungannya saja.

  1. Bidang agrobisnis

Agrobisnis adalah bisnis yang berjalan di bidang perkebunan atau peternakan. Pada bidang perkebunan potensi untuk mendapat keuntungan banyak sangatlah besar, dikarenakan hasil dari perkebunan seperti padi, sayuran, buah dan lain-lain sangat dibutuhkan oleh semua masyarakat. Dengan peningkatan jumlah penduduk tentunya kebutuhan akan pangan juga meningkat.

Bisnis yang menjanjikan dengan modal kecil bisa anda mulai saat ini juga, selamat menjalankan bisnis baru anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *