Berwisata di Hutan Lindung Sesaot Lombok Barat

By | 19 March 2015

Sudah pernah berwisata ke Lombok? Jika belum, boleh deh Anda coba untuk berwisata kehutan lindung sesaot yang berada di Lombok bagian barat, yang mana terletak disebuah desa Sesaot, yang mana berada disekitar 5 kilometer dari Suranadi kecamatan Narmada. Objek wisata hutan lindung ini sangat pas untuk dikunjungi jika Anda ingin menikmati suasana hutan yang kondisinya masih sangat alami dengan suguhan sumber mata air yang sangat jernih yang akan segera melepas segala kepenatan dan lelah Anda. Hutan lindung sesaot yang berada di desa yang masyarakatnyamayoritas berasal dari suku sasak ini, akan memanjakan liburan Anda dengan segarnya udara sekitar dan dengan nuansa alam yang khas. Kawasan dari hutan lindung sesaot ini memiliki luas hingga 5.99,2 hektar, yang mana terdapat beberapa fasilitas untuk para wisatawan. Tidak hanya itu, ditengah-tengah dari hutan lindung sesaot juga terdapat sebuah sungai cantik yang bernama sungai Aiq Nyet yang mana terdapat bebatuan kali yang sangat besar-besar, dengan air yang sangat jernih dan sejuk ini, pas untuk Anda jadikan tempat berenang. Selain itu, hutan lindung sesaot jugamasih menyimpan keindahan alam yang lainnya, mau tahu apa saja keindahan alamnya? Simak terus ulasan mengenai keindahan berwisata di hutan lindung sesaot Lombok barat di bawah ini.

hutan lindung sesaot

Objek wisata hutan lindung sesaot yang memiliki sumber mata air dari sungai Aiq Nyet ini merupakan sungai yang airnya sangat bersih, sebab terdapat 56 sumber mata air yang masih terjaga kelestariannya, di mana air disungai tersebut tidak pernah tersentuh oleh limbah. Di mana sungai ini juga diyakini sebagai sungai suci yang berasal dari gunung rinjani yang konon menjadi tempat bermukimnya para dewa. Bahkan air sungai tersebut juga diyakini sebagai air yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan segala macam penyakit kulit yang berbahaya sekalipun. sungai yang dikelilingi oleh 3 hutan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Dengan mengelilingi hutan lindung sesaot akan menjadi aktifitas liburan Anda yang sangat menyenangkan, dengan suara gemerciknya air dan beberapa pemandangan hutan yang sangat asri, yang mana menjadikan objek wisata hutan ini memberikan kehidupan yang sangat eksotis yang luar biasa. Dan setelah Anda lelah berjalan-jalan Anda bisa beristirahan sambil membeli sebuah makanan yang sudah disediakan oleh para penjual disekitar objek wisata tersebut, sambil menikmati keindahan alam yang mempesona.

Sekian dari ulasan mengenai berwisata di hutan lindung sesaot Lombok barat semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua. Selamat berwisata dan semoga wisata Anda berkesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *