Berwisata Alam Religi di Batu Layar Lombok

By | 4 March 2015

Bosan berwisata alam seperti wisata pantai atau pun wisata alam lainnya? Lantas pernahkah Anda mencoba berwisata religi, selain bisa memberikan banyak pengetahuan untuk Anda juga menjadikan Anda akan lebih banyak tahu akan hal yang sama sekali belum Anda ketahui? Misalnya saja dengan berwisata alam religi yang ada di batu layar ini, yang mana objek wisata ini terletak di sebuah kecamatan Batu Layar, yang ada di kabupaten Lombok barat. Ketika Anda berkunjung keobjek wisata ini Anda akan bertemu dengan makan batu layar yang letaknya di daerah perbatasan senggigi dengan jarak sekitar 9 kilometer dari pusat kota Mataram. Yang mana makan tersebut diyakini oleh masyarakat sekitar, sebagai makam keramat, yang mana makan tersebut adalah makam seorang tokoh bernama Sayid Duhri Al Haddad Al Hadrami, yang mana beliau adalah seorang tokoh penting di masa perkembangan agama islam di masa itu yang ada di pulau Lombok. Selain itu masih banyak lagi pengetahuan yang bisa Anda peroleh jika Anda berwisata alam religi di batu layar Lombok, ingin mengerti apa sajakah pengetahuan yang Anda peroleh? Simak ulasan di bawah ini yuk.

Objek wisata religi yang ada di batu layar ini merupakan salah satu tempat yang cukup ramai dipadati oleh para pengunjung khususnya ketika lebaran tiba, untuk menyaksikan acara lebaran topat yang biasanya masyarakat sekitar rayakan. Di tempat ini para pengunjung tidak hanya bisa berziarah, tetapi di tempat tersebut juga terdapat keindahan pantai yang sangat memukau, yang bisa Anda nikmati, keindahan tersebut akan lebih menarik jika Anda nikmati ketika sore hari tiba sambil menyaksikan sunset yang bisa Anda lihat dari pinggiran jalan raya. Batu layar yang selalu menjadi objek wisata religi yang terfavorit, yang mana ditempat tersebut Anda juga akan menemui beberapa perahu nelayan yang berjejer di sekitar pantai yang akan menjadikan tempat tersebut terlihat sangat unik dan menarik. selain pemandangan pantai, berkunjung keobjek wisata batu layar, Anda juga akan melihat panorama keindahan alam dari gunung agung.

Nah, itulah manfaat jika Anda berwisata alam di batu layar yang ada di pulau Lombok. Sekian dari ulasan tentang berwisata alam religi di batu layar Lombok semoga memberikan begitu banyak manafaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *