7 cara wanita muslimah mempercantik diri

By | 2 January 2015

Banyak orang yang bilang bahwa wanita itu indah dan sebagai penghias kehidupan, nyatanya wanita memang indah dan sangat suka dengan keindahan. Banyak cara yang ditempuh oleh wanita agar dirinya dapat menampilkan keindahan dari dirinya, namun yang paling penting adalah menampilkan keindahan diridengan cara – cara yang halal karena Islam juga mengaturnya. Yang terpenting untuk wanita adalah bagaimana mempercantik diri sebagai seorang muslimah yang patuh terhadap ajaran agama. Seperti apakah cara muslimahyang baik untuk mempercantik diri?

7 cara wanita muslimah mempercantik diri adalah dengan menerapkan cara – cara berikut ini :

  1. Niat yang baik.

Saat akan bersolek upayakan berniat dalam hati untuk tujuan menjaga kebersihan atau menjaga kesehatan fisik. Apapun yang kita lakukan dimulai dari niat, dan niat yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

  1. Menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi air putih yang cukup.

Dengan tubuh yang sehat akan mempermudah untuk menjalankan aktivitas yang harus dilakukan. Menjaga kesehatan tubuh dapat dilakukan dengan mengonsumsi air putih secara teratur. Dan menurut penelitian memang tubuh sangat membutuhkan air putih, selain sebagai zat yang dibutuhkan ginjal, air putih juga baik untuk kesehatan kulit.

  1. Makan makanan bergizi.

Tubuh membutuhkan nutrisi dan harus dipenuhi oleh karenanya kita dianjurkan untuk makan makanan yang bergizi karena selain menyehatkan tubuh, juga menyehatkan kulit karena kulit juga membutuhkan asupan nutrisi yang baik.

  1. Menggunakan kosmetik yang halal.

Sebagai seorang wanita muslimah perlu kiranya memilih kosmetik yang tepat sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Pilihlah kosmetik yang berlabel halal.

  1. Merawat diri dan menjaga kebersihan.

Iman ditunjukkan dengan menjaga kebersihan oleh karenanya umat muslim diharuskan menjaga kebersihan baik kebersihan diri atau kebersihan lingkungan.

Menutup aurat diwajibkan untuk umat muslim. Oleh karenanya anjuran berhijab perlu dilakukan untuk menampakkan kepribadian sebagai umat muslim.

  1. Tidak berlebihan.

Dalam mengenakan busana tidak boleh berlebihan. Gunakan busana yang baik dan pantas namun tidak boleh terlalu berlebihan.

                Demikian 7 cara wanita muslimah mempercantik diri yang dapat kita lakukan. Aplikasikan dalam kehidupan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *