6 Tempat Wisata Terpopuler Di Sentul

By | 17 June 2015

Untuk sebagian besar penduduk masyarakat Jakarta yang sering mengeluhkan akses jauh untuk berlibur pada akhir pekan, sering menyiasati dengan berpergian yang tidak terlalu jauh dari kota Jakarta. Banyak faktor yang membuat memilih tempat wisata yang lebih dekat, contohnya agar lebih banyak waktu bersama keluarga atau teman dibanding harus menempuh perjalanan jauh berjam-jam lamanya. Kemudian faktor kemacetan juga yang membuat sebagian orang malas menunggu, apalagi di akhir pecan banyak kendaraan keluar dari kota Jakarta. Sentul, terletak tidak jauh dari kota Jakarta. Kota ini termasuk kota pegunungan. Sentul sering menjadi salah satu solusi bagi warga Jakarta untuk berakhir pekan.

6 Tempat Wisata Terpopuler Di Sentul

Tidak hanya dekat, banyak sekali tempat wisata di Sentul yang bisa digunakan untuk menghilangkan penat, diantaranya yaitu :

  1. Jungle Land

Pada akhir pekan, tempat wisata di Sentul ini sangat padat. Sering sekali dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Pengunjung tidak akan merasa bosan jika ke sini, karena Jungle Land mempunyai lebih dari 40 wahana permainan. Wajar saja jika taman ini merupakan kelas internasional. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam karena disini sangat terjangkau, anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 200.000 jika anda datang jam 9 pagi hingga jam 3 sore. Jika anda datang lebih dari jam 3 sore, anda dikenakan biaya Rp 100.000. Jungle Land buka setiap harinya jam 10 pagi hingga jam 5 sore. Namun apabila pada akhir pekan akan buka mulai jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

 

  1. Air Terjun Bidadari

Air terjun bidadari kira-kita memiliki tinggi 40 meter. Air terjun ini terletak di Sentul Paradise Park. Airnya berasal dari mata air hutan lindung di Sentul. Jika anda kemari anda akan serasa berada di pantai, karena tempat wisata di Sentul ini membentangkan pasir putih sejauh 150 meter di bawah air terjun Bidadari.

 

  1. Pasar Ah Poong

Wilayah Sentul mempunyai wilayah tujuan kuliner yang termasuk unik. Tempat ini disebut dengan Pasar Ah Poong. Warga Jakarta dan sekitarnya sering mengunjungi tempat ini. Pasar Ah Poong hampir mirip dengan pasar terapung yang berada di Pulau Kalimantan. Ini yang membuat pasar menjadi unik. Di pasar ini menyajikan berbagai macam makanan, namun penjualnya menggunakan perahu untuk menjajakan jualannya. Pasar ini terapung di atas Sungai Cikeas. Jika anda mengunjungi pasar ini sebaiknya anda datang pukul 10 pagi, pasar ini beroperasi sampai dengan pukul 10 malam. Sistem berbelanja di Pasar Ah Poong, dengan cara anda mengisi saldo dengan menggunakan kartu yang disediakan disana. Anda juga dapat menaiki perahu dengan cuma-cuma, perahu yang digunakan adalah perahu tradisional.

 

  1. Taman Patung& Taman Bambu Ecoart park

Di Sentul juga terdapat taman dengan paparan pemandangan berlahan hijau, yaitu Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark. Tempat wisata di Sentul ini merupakan kumpulan berbagai kesenian yang berupa pahatan patung-patung. Patung para seniman luar negeri juga termasuk menjadi koleksi di Tama Patung dan Tamab Bambu Ecoartpark.

 

  1. Bellanova Country Mall

Seperti pusat perbelanjaan yang dimiliki di kota-kota lain, di Sentul juga mempunyai mall yaitu Bellanova Country Mall. Disini ada berbagai macam barang yang anda inginkan. Bellanova Country Mall juga dilengkapi dengan wahana permainan dan bioskop.

 

  1. Hutan Pinus Gunung Pancar

Anda dapat menikmati keindahan alam di Hutan Pinus Gunung Pancar. Disini anda dapat mengabadikan momen-momen dengan berfoto. Bau tanaman Pohon Pinus juga sangat terasa di area ini. Tempat wisata di Sentul ini tidak kalah bagusnya dengan puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *