5 Ragam Kuliner Favorit di Bogor

By | 4 March 2015

Bagi anda pecinta kuliner, melakukan perjalanan wisata kuliner tentunya sangat menyenangkan apalagi jika melakukan wisata kuliner ke berbagai tempat yang ada di Indonesia karena tempat – tempat di Indonesia memiliki ragam wisata kuliner yang khas dan patut untuk dicoba. Nah, untuk kali ini yang akan kita bahas mengenai spot kuliner Bogor terfavorit mengingat Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang laris manis dengan kunjungan wisatawan.

Kota hujan ini memiliki banyak titik wisata kuliner yang merupakan destinasi wisata kuliner paling favorit bagi wisatawan. Berikut ini untuk semakin memperkaya informasi tentang wisata kuliner Bogor kami uraikan 5 Ragam Kuliner Favorit Bogor diantaranya :

  1. Asinan Bogor

Asinan Bogor merupakan salah satu ragam wisata kuliner di Bogor yang menjadi favorit wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar. Asinan Bogor disajikan dengan kuah asam dan kerupuk kuning yang merupakan perpaduan asinan yang sangat sempurna.  Bagi anda yang tertarik untuk mencicipi kelezatan dan sensasi nikmat dari asinan bogor ini anda dapat mengunjungi kawasan puncak karena tersebar banyak sekali makanan kuliner asinan bogor disini.

  1. Es Sekoteng

Es Sekoteng merupakan salah satu ragam kuliner Jawa Barat tradisional yang hingga saat ini masih banyak peminatnya. Es Sekoteng ini dibuat dengan bahan kelapa muda, sekoteng, dan alpukat yang lezat yang dipadukan dengan serutan es yang nikmat, susu kental dan gula cair yang memberikan sensasi rasa manis yang lezat. Es Sekoteng ini dapat anda temukan di kawasan Bogor Permai.

  1. Sate Sumsum

Sesuai dengan namanya yang digunakan untuk melengkapi tusukan sate ini adalah sumsum serta ginjal sapi. Ini juga merupakan salah satu masakan tradisional Bogor yang sangat laris karena kelembutan sumsum yang nikmat berbaur dengan saus kacang yang lezat.

  1. Cungkring

Cungkring merupakan sebuah makanan khas Bogor yang dibuat dengan kikil dan dipadukan bersama kepala kambing. Sebagai pelengkapnya biasanya dilengkapi dengan kuah kental dan sambal kacang.

  1. Pizza Kayu Bakar

Pizza Kayu Bakar mungkin hanya akan terdapat di Bogor saja. Pizza ini dinamakan pizza kayu bakar karena proses pembuatannya dibakar diatas tungku dengan kayu bakar dan disajikan dengan lelehan keju yang sangat nikmat.

Itulah 5 Ragam Kuliner Favorit Bogor yang dapat anda coba. Dan jadikan hidup anda lebih berselera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *