5 Hal yang Patut Dilakukan Saat Kehamilan Memasuki Trimester Ke2

By | 15 July 2018

Pada dasarnya masa kehamilan dibagi atas 3 bagian, yaitu trimester pertama, trimester kedua dan juga trimester ketiga, setiap bagian ini tentunya memiliki gejala yang berbeda-beda. Pada masa kehamilan trimester pertama mungkin berkaitan dengan gejala-gejala awal dari kehamilan, tersebut, namun tidak jika seandainya sudah memasuki trimester kedua. Patut untuk tau seputar kehamilan trimester kedua, karena nyatanya inilah masa emas untuk mengoptimalkan tumbuh kembang fisik da juga kecerdasan otak mereka.

Adapun setidaknya beberapa hal yang patut untuk Anda lakukan ketika sudah memasuki kehamilan trimester kedua ini, diantaranya adalah:

  1. Sebaiknya mulai daftarkan diri ke kelas latihan prenatal, yaitu sebuah kelas yang sering kali dibuka untuk para wanita hamil dengan tujuan adalah untuk menjalankan beberapa kegiatan olahraga yang berhubungan dengan kesehatan wanita yang tengah hamil tersebut, juga untuk motivasi mereka ketika melahirkan nantinya.
  2. Melakukan tes untuk ibu hamil dan juga calon buah hati, beberapa jenis tes hendaknya dilakukan untuk mencegah terjadinya kelainan genetik yang mungkin saja dialami oleh buah hati selama berada dalam kandungan, misalnya adalah down syndrome yang memang bisa dideteksi sedini mungkin, tes semacam ini bisa dilakukan langsung ke dokter.
  3. Mulai untuk merencanakan cuti kehamilan, agar nantinya Anda tak lagi kebingungan akan masalah pekerjaan dan juga waktu libur selama melahirkan, sedini mungkin maka bisa mulai mendaftarkan cuti kehamilan.
  4. Jaga pola makan, hanya konsumsi menu makanan yang sehat dan bagus untuk buah hati, karena ini adalah masa emas perkembangan dan pertumbuhannya, sehingga jika seandainya pola makan tak diatur dengan baik akibatnya bisa sangat disayangkan, pertumbuhan fisik dan otak kurang optimal.
  5. Mulai berburu perlengkapan untuk buah hati Anda, agar nantinya beban tidak begitu berat di akhirnya, maka akan jauh lebih baik mulai berburu perlengkapan untuk si kecil sedini mungkin. Lakukan sedikit-demi sedikit.

 

Dengan melakukan 5 hal di atas nantinya kehamilan akan berlangsung secara lebih sehat dan optimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *