5 Cara Menurunkan Berat Tanpa Harus Olahraga

By | 6 February 2017

Banyak masyarakat ibu kota khususnya pekerja kantoran di Jakarta mempunyai keinginan untuk bisa menurunkan berat badan demi mendapatkan tubuh yang ideal. Sebagian orang percaya bahwa memiliki tubuh yang ideal bisa menambah rasa kepercayaan diri dan membuat penampilan jauh lebih maksimal dan menarik.

Biasanya jalan yang ditempuh para pekerja kantoran untuk mendapatkan berat badan idealĀ  dengan cepat adalah menahan lapar sebab pekerja kantoran tidak mempunyai waktu luang untuk sekedar berolahraga. Tak heran jika kebanyakan pelaku diet mengalami beberapa masalah kesehatan akibat kelelahan dan kuranganya asupan makanan. Dari pada menyiksa diri dan berisiko menderita beberapa penyakit melakukan program diet tersebut, kamu bisa melakukan cara diet alami yang ampuh menurunkan berat badan tanpa harusĀ  berolahraga.

 

Istirahat yang cukup

Setiap hari, tubuh membutuhkan waktu untuk tidur 7 sampai 8 jam. Tidur dengan waktu yang cukup, tidak akan membuat tubuh cepat lapar. Hal ini dikarenakan tubuh mempunyai energi yang cukup. Kekurangan tidur dapat mendorong produksi hormon yang bisa meningkatkan nafsu makan. Maka dati itu, bila ingin mempunyai berat badan ideal pastikan memiliki waktu untuk beristirahat yang cukup.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Salah satu cara untuk mengurangi nafsu makan bertambah adalah air putih. Memperbanyak minum air putih bisa mengurangi tubuh untuk berkeinginan mengonsumsi makanan yang tak sehat. Air putih juga mampu membersihkan tubuh dari racun dan berperan penting terjadinya proses metabolisme yang mampu membakar kalori dalam tubuh. Minumlah air putih minimal 7 sampai 8 gelas dalam sehari.

Mampu mengendalikan stres

Salah satu faktor pendukung meningkatnya nafsu makan adalah stress. Apabila tubuh mengalami stress atau beban pikiran yang berat, tubuh mempunyai keinginan untuk mengonsumsi makanan yang manis dan mengonsumsi makanan yang tidak terkontrol. Jika ingin mempunyai berat badan ideal tanpa harus berolahraga, kamu harus bisa mengendalikan stress dengan berpikir tenang agar nafsu makan dapat terkontrol dengan baik.

Kurangi Camilan dan Konsumsi makanan sehat

Penyebab naiknya berat badan adalah camilan. Makanan yang tidak sehat ini mampu membuat tubuh menimbun banyak lemak. Ganti camilanmu dengan mengonsumsi buah-buahan yang segar. Selain lezat, buah-buahan bisa membuat perutmu merasa selalu kenyang. Selain buah-buahan gantilah makanan berat yang biasa kamu konsumsi dengan makanan diet yang menyehatkan.

Mengonsumsi makanan yang sehat bisa membantu mempercepat penurunan berat badan. Bila tak sempat untuk menyiapkan makanan sehat, kamu bisa mengAndalkan catering diet Jakarta Gorry Gourmet. Catering online ini menyediakan berbagai makanan sehat dan melezatkan. Semua daftar menu catering diet di GorryGourmet terjamin nutrisi dan gizinya. Hanya di Gorry Gourmet, makanan mu dibuat langsung oleh ahli gizi dan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *