5 Alasan Kamu Harus Beralih ke Peralatan Dapur Berbahan Stainles Steel

Kitchen Equipment menjadi barang-barang yang penting, terutama untuk para ibu yang sering memasak untuk keluarganya. Peralatan dapur berkualitas baik dan tidak mudah terkelupas bisa menjaga bahan makanan yang dimasak terhindar dari zat kimia berbahaya.

Salah satu bahan pembuat peralatan dapur adalah stainless steel. Sekarang, ada banyak jenis peralatan dapur yang menggunakan stainless steel. Tentunya, bahan ini memiliki keunggulan sendiri dibandingkan bahan lainnya. Untuk para ibu, berikut beberapa alasan harus menggunakan peralatan dapur berbahan dasar stainless steel.

  1. Mudah dibersihkan

Bahan stainles steel merupakan salah satu bahan yang paling mudah untuk dibersihkan. Karena teksturnya yang rata dan licin, sehingga aman ketika dibersihkan. Peralatan dapur dari stainless steel tidak menyerap air karena tidak mempunyai pori atau lubang.

  1. Memiliki kualitas yang baik

Karena bahan stainless mempunyai tingkat kekuatan yang tinggi dan tahan terhadap oksidasi dan korosi. Bahan stainless sangat ideal untu peralatan dapur restoran, hotel dan sebagainya. Serta bahan stainless juga digunakan sebagai finishing yang menarik dan tidak membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

  1. Bisa digunakan dalam jangka waktu lama

Meskipun digunakan dalam jangka waktu yang lama, permukaan Stainless steel tidak akan mudah luntur atau memudar. Ditambah lagi, bahan Stainles steel tergolong tahan terhadap karat serta noda, sehingga kilau dan kilapnya tetap terjaga. Hal inilah yang membuat material Stainles steel cocok digunakan sebagai bahan kitchen appliances berkelas, karena kualitas dan nilai estetikanya tak mudah pudar oleh waktu.

  1. Multifungsi

Peralatan dapur yang terbuat dari bahan stainless steel lebih multifungsi daripada bahan lainnya. Karena bahan stainless tidak mempunyai reaksi terhadap bahan apapun ketika digunakan, sehingga tidak mempengaruhi makanan ataupun lainya.

  1. Tidak mempengaruhi bau dan rasa makanan

ketika Anda menggunakan peralatan dapur tertentu, kamu mungkin sering dibuat kesal dengan bau dan rasa makanan yang tercemar akibat penggunaan material yang digunakan tidak sesuai standar. Bila hal ini sering terjadi, mungkin kamu perlu segera mengganti peralatan masak serta peralatan makan kamu dengan bahan Stainles steel. Stainles steel merupakan bahan yang paling higienis karena tidak meninggalkan kuman dan bakteri pada permukaannya, sehingga kamu bisa yakin bahwa makanan yang kamu konsumsi relatif lebih steril.

Selain peralatan dapur yang harus diperhatikan, kamu juga perlu memperhatikan filter air minum kamu yang akan berpengaruh terhadap kesehatan. Gunakan filter air minum bila perlu. Kamu juga bisa mengecek harga filter air minum untuk mengetahui range harga alat tersebut.

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *