5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Jakarta Aquarium

By | 27 December 2018

Banyak aktivitas seru dan mengasyikkan yang bisa kamu lakukan selama berada di Jakarta. Jakarta Aquarium adalah opsi destinasi wisata terbaru yang bisa kamu temukan di Jakarta. Sebagai bagian dari Taman Safari Indonesia, Jakarta Aquarium menjadi wahana permainan yang memperlihatkan kekayaan alam bawah laut Indonesia.

Cara berkunjung ke tempat wisata keluarga di Jakarta ini juga sangat mudah. Jakarta Aquarium berlokasi di alamat Neo SOHO Floor LG 101, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28, Jakarta Barat. Tiket masuknya juga cukup terjangkau dan bisa didapatkan dengan begitu mudah. Kamu bisa membelinya secara online menggunakan layanan dari Traveloka.

Setelah mendapatkan tiket dari Traveloka, kamu pun bisa datang secara langsung ke lokasi Jakarta Aquarium, bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Selama berada di destinasi wisata keluarga ini, kamu bisa mencoba beragam aktivitas seru dan menyenangkan, seperti:

  • Aqua trekking

Aqua trekking jadi aktivitas seru pertama yang bisa kamu lakukan di Jakarta Aquarium. Lewat aktivitas ini, kamu bisa suasana di aquarium utama yang menawarkan pengalaman selayaknya seperti menyelam di laut lepas, dengan beragam satwa laut seperti ikan pari, hiu, ataupun beragam jenis ikan laut cantik lain. Kamu pun tak perlu keahlian menyelam untuk melakukan kegiatan aqua trekking, karena cukup menggunakan helm oksigen yang telah disediakan.

  • Melihat tingkah lucu berang-berang di Otter Tunnel

Aktivitas berikutnya yang dapat kamu lakukan selagi berada di Jakarta Aquarium adalah menyaksikan berang-berang lucu di Otter Tunnel. Berang-berang yang ada di Otter Tunnel ini merupakan jenis berang-berang cakar kecil yang bisa dijumpai di berbagai negara Asia, termasuk di antaranya Indonesia. Mereka terkenal sebagai hewan semi aquatic dan memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi.

  • Pengalaman menjelajahi alam bawah laut

Selain menjelajahi alam bawah laut lewat aqua trekking, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman serupa di Sea Explorer. Bedanya, Sea Explorer menawarkan pengalaman seperti menjelajahi alam bawah laut menggunakan teather 5D. Selama berada di sini, kamu pun bakal seperti berada di kapal selam.

  • Berinteraksi secara langsung dengan beragam jenis hewan laut

Di Otter Tunnel, kamu hanya bisa melihat tingkah lucu berang-berang. Nah, kalau ingin berinteraksi secara langsung, ada Touch Pool yang dapat kamu kunjungi. Di dalam Touch Pool, kamu dapat menyentuh berbagai jenis hewan laut yang menggemaskan, seperti bintang laut, hiu bambu, ataupun siput laut.

  • Menikmati makanan olahan laut dengan cara yang asyik

Terakhir, kamu bisa menghabiskan waktu dengan menikmati sajian seafood yang ditawarkan di Restoran Pingoo di Jakarta Aquarium. Namun, menikmati kuliner olahan laut di sini dilakukan dengan cara yang tak biasa. Apalagi, area restoran berada tak jauh dari lokasi tempat para penguin humboldt yang lucu. Kamu pun bisa mencoba menyantap seafood sembari memberi makan para penguin.

Itulah 5 aktivitas seru dan menyenangkan yang dapat kamu lakukan selama berkunjung ke Jakarta Aquarium. Have fun, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *