4 Tempat Wisata Paling Menarik Di Bedugul Bali

By | 20 April 2017

Tentu tidak ada habis-habisnya apabila kita membicarakan tentang tempat wisata di Pulau Bali, salah satunya adalah di daerah Bedugul. Berbagai macam wisata alam di daerah bedugul memang selalu ramai. Apabila Anda berniat untuk menghabiskan liburan di daerah Bedugul, Bali, maka Anda dapat menginap di Bedugul hotel yang terdapat di daerah Bedugul. Di Bawah ini terdapat 4 tempat wisata paling menarik di Bedugul, Bali:

Pura Ulun Danu

Pura ulun danu merupakan sebuah tempat wisata yang sangat populer di Bali. Pura ulun danu sangat eksotis dan menarik perhatian pengunjung, pura tersebut seolah berada pada tengah tengah danau baratan. Disini juga disediakan tempat penginapan bagi anda yang ingin bermalam. Terdapat juga cukup banyak Bedugul hotel di sekitarnya sebagai alternatif. Bagi umat Hindu, Pura ini merupakan pura Subak atau pura sistem pengairan Bali yang diperuntukan untuk memuja Dewi Danu atau Dewi Air yang merupakan perlambang dari kesuburuan. Temperatur udara di Pura Ulun Danu sekitar 18-22 derajat Celsius dan lokasinya sekitar 1.300 meter lebih diatas permukaan laut.

 

Kebun Raya Bali

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling menarik di Bedugul. Kebun Raya Eka Karya adalah tempat untuk meneliti tumbuhan. Selain untuk konservasi tanaman, tempat ini merupakan tempat wisata edukasi yang seringkali dikunjungi para siswa ketika musim liburan sekolah tiba.
Kebun raya bali memiliki 2000 spesies tanaman yang di lestarikan dan menjadi koleksi di Bedugul. Anda disini bisa belajar tentang keilmuan tumbuhan, jenis tumbuhan serta berkeliling menikmati hijuanya kebun raya Bali. Anda juga dapat menikmati buah stowberry dan melihat indahnya tanaman bunga yang memikat hati.

 

Danau Tamblingan
Danau tambilngan yaitu danau yang memiliki pesona alam dengan sebelas pura yang mengelilingi danau tersebut. Danau Tambilngan masih dekat dengan danau Buyan dan lokasinya masih berjejer. Asal nama danau tambilngan yaitu berasal dari kata tamba dan elingang dan menurut bahasa sana yaitu obat yang mujarab. Danau tamblingan ini juga masih wilayah gunung lesung bali yang berbatasan langsung dengan kawasan budugul. Apabila Anda sedang berlibur di Bedugul Bali dan merasa penat ketika bermalam di hotel Bedugul, maka Danau Tamblingan merupakan tempat yang sangat tepat untuk menghilangkan rasa bosan.

 

Pasar Tradisional Di Desa Candi Kuning
Pasar buah candi kuning berada di sebelah pintu masuk kebun raya eka karya yang menjual berbagai jenis buah buahan khas bedugul. Beberapa macam buah yang dijual seperti strawberry, jambu air, mangga, markisa dan berbagai sayuran segar. Ketika Anda berkunjung ke bedugul jangan lupa membeli buah sebagai oleh oleh untuk keluarga dirumah. Pasar tradisional ini merupakan surga bagi para pelancong yang suka sekali mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran daerah tropis.Selain buah dan sayur, pengunjung bisa mendapatkan rempah-rempah dapur seperti kunyit, merica, pala, cengkeh, dan lain-lain sebagainya. Lebih unik lagi, kebanyakan dari kios-kios buah dan sayur di pasar ini hanya menjual buah dan sayur yang hanya tumbuh di daerah tropis yang dingin dan segar, seperti daerah Bedugul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *