4 Penyerang Timnas Indonesia Ini Ahli Membobol Gawang Lawan

By | 31 October 2017

Semenjak kehadiran Egy Maulana Vikri dan Sutan Diego Zico, Timnas Indonesia kembali dengan harapan yang cerah. Sosok pemain muda berposisi penyerang potensial ini mampu membuat Timnas memiliki masa baru yang lebih baik. Kedua pemain Timnas muda ini disebut-sebut sebagai pemain terproduktif dalam hal membobol gawang lawan. Sehingga nama Egy Maulana dan Sutan Diego Zico menjadi penguat skuat Gadura saat ini. Wajar saja bola nama kedua pemain muda Timnas Indonesia menjadi info sepakbola indonesia terbaru yang banyak dicari.

Sebelum Egy dan Sutan, tercatat ada lima penyerang Timnas Indonesia yang  lebih dulu menjadi pemain paling produktif dan ahli membobol gawang lawan. Siapa saja? Inidia!

  1. Soetjipto Soentoro

Dari 68 total pertandingannya bersama Timnas Indonesia, Soetipjo Soentoro berhasil mencetak 57 gol. Jumlah itu diambil dari seluruh pertandingannya baik laga resmi maupun tidak resmi. Penyerang sekaligus kapten Timnas Indonesia ini membela skuat Garuda dari 1965 sampai 1970. Soetipjo Soentoro merupakan pemain Persija Jakarta dan sempat membela PSMS Medan.

  1. Bambang Pamungkas

Siapa yang tidak mengenal Bambang Pamungkas. Striker Persija yang terkenal dengan selebrasinya telah mencetak 36 gol dari total 77 laga bersama Timnas Indonesia. Bambang Pamungkas membela Timnas Indonesia sejak 1999 sampai 2012. Pemain berusia 37 tahun ini juga sempat mencicipi Liga Malaysia dengan Selangor FA. Sayangnya pada tahun 2013. Bambang memutuskan untuk gantung sepatu dari Timnas Indonesia yang pernah ia banggakan.

  1. Kurniawan Dwi Yulianto

Bersama Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto sudah mencetak 33 gol dengan 59 penampilan apiknya. Pria kelahiran Magelang 41 tahun ini membela Timnas Indonesia sejak 1995 sampai 2005. Kurniawan punya julukan unik “kurus”. Si kurus ini bermain diberbagai klub tanah air hingga ia pernah bermain di Ligas Swiss serta Malaysia.

  1. Rochi Putiray

Pria kelahiran Ambol 47 tahun ini pernah mencetak 17 gol dari 41 penampilannya untuk Timnas Indonesia. Rochi Putriay bermain bersama Timnas Indonesia sejak tahun 1991 sampai 2004. Karier senior sepak bola Rochi Putriray dibawali bersama Arseto Seto saat periode 1987 hingga 1999. Selain bermain di lapangan Indonesia, Rochi juga sempat bermain di Liga Hongkong.

Keempat penyerang Timnas Indonesia ini sempat membawa Indonesia pada kemenangan. Selain membela Timnas Indonesia, para penyerang ini juga mempunyai loyalitas terhadap klubnya masing-masing. Lihat berita sepak bola terbaru di EyeSoccer untuk mendapatkan informasi seputar bola Indonesia lainnya yang di update setiap hari. Hanya di EyeSoccer membuat Anda mempunyai wawasan luas terhadap kabar bola Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *