3 Tips Mudah Menghias Kamar Tidur Rumah Minimalis

By | 25 September 2017

Mempunyai rumah yang berukuran kecil bukan berarti menjadikan ruangan yang ada di dalamnya terbatas dan tidak bisa dimodifikasi sesuai dengan keinginan anda. Ya, keterbatasan informasi dan pengetahuan lah yang acapkali membuat orang berpikir bahwa rumah minimalis selalu identik dengan papan yang pengap dan mungil.

Namun siapa sangka jika dengan sedikit kreatifitas, ternyata anda juga bisa mengubah salah satu tempat terfavorit yang anda punya menjadi lebih ciamik. Apalagi kalau bukan kamar?.

Langsung saja, berikut informasinya untuk anda.

  1. Tentukan konsep

Memang tidak semua menerapkan tips menghias kamar tidur rumah minimalis ini. Tapi akan lebih baik jika anda memikirkannya terlebih dahulu. Mengapa?. Bagi sebagian besar orang, kamar merupakan area paling pas untuk menghabiskan waktu mereka, menonton film, bahkan untuk bersantai dengan kerabat atau teman dekat.

Nah, mengingat ukuran kamar anda yang tidak begitu lebar, susunlah rencana untuk mengaplikasikan motif atau gaya dari kartun atau konsep yang anda sukai. Dengan begitu semua akan terorganisir sempurna.

  1. Barang-barang yang dibutuhkan

Hindari menumpuk bantal atau furniture yang terlalu banyak di kamar rumah minimalis anda. Lebih baik, pasang saja barang-barang yang sekiranya pas. Jika dari barang tersebut hanya berfungsi sebagai hiasan, sebenarnya anda tak perlu repot-repot mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. di samping tidak akan terpakai, pemandangan menumpuk pada kamar anda tentu akan memunculkan kesan yang bad looking.

  1. Warna

Meski seringkali diabaikan, warna juga menempati posisi yang cukup signifikan dalam hal mempercantik kamar anda. Jangan menggunakan warna yang colourfull atau terlalu banyak. Ini akan semakin diperparah apabila anda bukan tipikal orang yang pandai mengkombinasikan warna serta komposisinya.

Pilihlah warna yang soft atau dominasi putih. selain memperlihatkan look ruangan yang lebih luas, warna putih juga tidak akan monoton ketika anda campurkan dengan pajangan lain yang berbeda corak.

  1. Perabotan

Hampir mirip dengan poin yang nomor dua, perabotan yang dimaksud disini lebih condong pada lemari, kursi, meja, atau sofa. Berbeda dengan kamar tidur yang berukuran luas, pada rumah minimalis anda tidak bisa sembarangan menaruh barang tersebut. hindari membeli barang satu set. Bukannya membuat kamar anda seragam, ini justru membuat akses di kamar anda terbatas.

Anda mungkin bisa meletakkan sofa sebagai pemanisnya, sofa yang berbentuk L lebih cocok.

Sementara untuk lemari anda mungkin bisa memilih lemari yang tidak begitu besar namun cukup menampung pakaian dan buku anda.

Jangan malas berkonsultasi dengan teman atau orang terdekat anda, barangkali mereka juga mempunyai ide yang bisa anda pakai untuk kamar tidur minimalis kesayangan anda tersebut.

Elemen paling penting yang patut anda jadikan pedoman ialah pemilihan kasur atau springbad. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak untuk membeli kasur yang besar, yang penting kualitasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *