3 Tempat Wisata Pantai di Pulau Bali

By | 31 May 2016

Pulau Bali merupakan destinasi wisata yang tidak hanya populer bagi wisatawan Indonesia, tapi juga wisatawan mancanegara. Untuk berwisata ke Pulau Bali kita bisa menggunakan pesawat terbang dengan tujuan Bandara Internasional Ngurah Rai. Pada tahun 2015 Bandara ini dinobatkan sebagai bandara terbaik ketiga di seluruh dunia. Untuk penginapannya Anda tidak usah bingung karena ada banyak penginapan di Bali dengan harga murah. Kalo Anda pergi bersama keluarga, Anda bisa sewa private villa di bali dengan harga terjangkau.

Pulau Bali identik dengan wisata pantai karena di sana banyak terdapat pantai-pantai yang indah, bisa untuk sekedar bersantai maupun bermain olahraga air. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata pantai yang ada di Bali.

  1. Pantai Kuta

Pantai Kuta terletak di sebelah selatan kota Denpasar. Lokasi ini adalah tempat wisata yang paling terkenal di Bali karena pemandangannya yang indah. Lokasi pantai Kuta tidak jauh dari bandara. Pantai ini cocok untuk melihat matahari terbenam. Setiap sore banyak wisatawan di pantai ini yang ingin menyaksikan tenggelamnya matahari.  Ombak di pantai ini cocok digunakan untuk berselancar. Anda bisa menyewa papan selancar dan kursus berselancar di tempat ini.

pantai-kuta-bali

  1. Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di sebelah timur kota Denpasar. Jika Pantai Kuta cocok digunakan untuk melihat matahari terbenam, maka Pantai Sanur cocok digunakan untuk melihat matahari terbit (sunrise). Oleh karena itu banyak wisatawan yang menanti pemandangan sunrise yang indah setiap pagi di pantai Sanur. Pantai ini memang tidak cocok untuk surfing karena ombaknya cukup tenang, tapi anda bisa snorkeling di sini. Selain snorkeling, wisawatan juga bisa melakukan seawalker, yaitu berjalan di dasar laut dengan kedalaman sekitar lima meter. Kegitan seawalker ini cocok bagi wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan terumbu karang dan ikan di dasar laut tetapi tidak bisa berenang.

 

  1. Pantai Lovina

Pantai Lovina terletak di Bali Utara. Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam. Pantai Lovina terkenal dengan atraksi lumba-lumba di laut lepas. Untuk melihat lumba-lumba wisatawan dapat menyewa perahu nelayan untuk mendekati mereka di tengah laut. Jika Anda berniat melihat lumba-lumba sebaiknya Anda menyewa hotel atau private villa yang lokasinya tidak jauh dari pantai karena kawanan lumba-lumba ini biasanya hanya terlihat di pagi hari.

 

Itulah beberapa tempat wisata pantai di Bali yang cocok dijadikan untuk tempat liburan Anda. Jangan lupa booking hotel atau sewa private villa jauh-jauh hari jika Anda ingin berlibur saat musim liburan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *