3 Tempat wisata paling bersejarah di Surabaya

By | 14 June 2016

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Negara Indonesia setelah Jakarta. Kota yang merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Timur ini memiliki daya tarik tersendiri untuk dijadikan tujuan wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Yang pertama ada dalam pikiran kita ketika mendengar nama kota Surabaya yaitu sosok pahlawan yang berjuang membela tanah air melawan pasukan penjajah pada masa revolusi kemerdekaan Indonesia.

Selain memiliki sebutan  kota pahlawan, Surabaya juga dikenal sebagai kota wisata yang memiliki keistimewaan lain yang hanya ada di Surabaya. Tentu tidak cukup jika hanya menghabiskan waktu satu hari untuk mengunjungi lokasi wisata istimewa yang ada di Surabaya. Sebaiknya Anda memilih daftar penginapan murah di Surabaya sebelum Anda memutuskan untuk berwisata di kota ini. Pemilihan penginapan yang strategis dapat membantu Anda menikmati wisata di Surabaya. Mari kita simak informasi tempat wisata bersejarah di Surabaya berikut ini :

  1. Monumen Kapal Selam

Monkasel atau monument kapal selam berada di Jl. Pemuda no 39 persis di tepi kali mas, pusat kota Surabaya. Monumun ini memiliki nilai sejarah yang sangat pekat. Monkasel merupakan kapal selam sungguhan yaitu KRI Pasopati 410 yang pernah berperan dalam pertempuran di Laut Aru dalam peristiwa peperangan Irian Barat melawan Belanda. Setiap turis yang mengunjungi monumen kapal selam ini dan berada di dalamnya akan merasakan semangat nasionalisme mereka semakin tinggi.

 

  1. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlaman terletak di antara Jl. Pahlawan, Jl. Bubutan, Jl. Tembaan, dan Jl. Kebun Rojo pusat kota Surabaya persis di depan kantor Gubernur Jawa Timur. Tugu Pahlawan dicap sebagai identitas kota Surabaya yang menjadi saksi bisu tragedi 10 November 1945 dan selalu diperingati bangsa Indonesia sebagai hari pahlawan.

tugu-pahlawan

 

  1. Monumen Bambu Runcing

Bambu Runcing dijadikan senjata tradisional yang digunakan oleh tentara Indonesia dalam pertempuran melawan Belanda pada tanggal 10 November 1945.  Monumen Bambu Runcing ini dibuat untuk mengenang semangat luar biasa para prajurit sipil yang berjuang dengan perlengkapan perang seadanya yang tak gentar melawan kekuatan senjata modern Belanda.

 

Demikianlah 3 tempat wisata paling bersejarah di kota Surabaya. Dan bagi anda para wisatawan yang ingin berkunjung ke Surabaya, Pupuk terus semangat nasionalisme dalam jiwa kita. Dari sejarah, kita mengenal siapa Indonesia. Dari sejarah, kita mengenang mereka.  Karna bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *